Penyempurnaan Janji Politik Gubernur Jabar Harus Dituntaskan

Jabarekspres – Sisa masa jabatan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang tinggal 8 bulan lagi mendapat sorotan dari berbagai kalangan. Sebab, sampai saat ini masih ada janji politik yang harus dituntaskan oleh Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubenur Uu Ruzhanul Ulum.

Pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Padjajaran Firman menilai, secara umum program-program yang dibuat oleh Gubenur Jawa Barat dan Wakilnya sudah berjalan baik. Hanya saja perlu optimalisasi agar program itu dapat dirasakan secara luas.

‘’Seluruh lapisan masyarakat harus tahu, bahwa Gubenur Jawa Barat itu banyak memiliki program inovasi yang bagus,’’ ujar Firman Manan, Ketika dihubungi Jabarekspres. Selasa, (4/1).

Untuk itu, disisa jabatannya yang tinggal 8 bulan lagi harus dioptimalkan untuk terus melakukan penyesuaian dan pemerataan pembangunan untuk kemajuan masyarakat Jawa Barat.

‘’Jadi ini tinggal menuntaskan saja, sesuai dengan program janji kampanye,’’cetus Firman lagi.

Firman menilai, berbagai pembangunan di Jawa Barat yang perlu dioptimalkan adalah penataan infrastruktur di Jabar Selatan.

Menurutnya, banyak insfrastruktur di wilayah Jabar Selatan yang rusak dan harus diperbaiki dengan segera. Hal ini untuk memperlancar pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.

Untuk bidang sektor pelayanan public, Provinsi Jawa Barat sudah banyak memiliki berbagai inovasi yang sangat baik. Bahkan, inovasi-inovasi yang dibuat oleh Gubenur Jabar ini banyak diadopsi oleh daerah lain.

Selain itu, di sektor Pendidikan, Gubenur Jawa Barat juga telah meletakan pondasi. Dimana beberapa insiasi dengan membangun Perguruan Tinggi negeri di luar Kota Bandung layak diapresiasi.

‘’Untuk pengelolaan SMA/SMK di Jawa Barat, Gubenur sudah membuat program yang membantu masyarakat. Yaitu dengan memberikan insentif bebas bayar spp,’’ punkas Firman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan