Ojek Online Terima Bantuan Paket Sembako dari Pemkab Bandung Barat

Jabarekspres – Sebanyak 200 driver ojek online (Ojol) menerima bantuan paket sembako dari pemerintah daerah (Pemda) Bandung Barat, Rabu (4/1).

Bantuan tersebut, diberikan Pemda Bandung Barat sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada pengemudi ojek online yang ada di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Bantuan ini diserahkan untuk meringankan beban disaat sejumlah harga bahan pokok naik,” jelas Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Hengky mengatakan, sampai saat ini dukungan serta bantuan pemerintah daerah (Pemda) kepada masyarakat berbagai kalangan terus diberikan secara optimal.

“Kita juga kemarin memberikan bantuan subsidi BBM kepada pengemudi angkutan umum, kepada pelaku UMKM dan yang lainnya sebagai bentuk dukungan pemerintah,” ucapnya.

Walaupun demikian, kata Hengky, tidak semua driver online mendapatkan bantuan secara menyeluruh namun kegiatan tersebut bakal dilakukan secara rutin.

“Insya Allah ini akan diberikan secara berkelanjutan,” katanya.

Bantuan yang diberikan kepadda ojek online tersebut berasal dari zakat penghasilan yang dibayarkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat.

Hengky juga mengatakan,ia menyampaikan terimakasih kepada ASN di Kabupaten Bandung Barat yang secara rutin membayar zakat dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Ini juga kan beberapa sumbernya dari zakat ASN. Yang perlu saya sampaikan, kita turun langsung ke masyarakat yang membutuhkan jadi saya ucapkan terima kasih juga kepada ASN yang rutin membayar zakat,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang pengemudi Ojol asal Padalarang, Dudun (36) mengatakan, dengan bantuan tersebut dirinya merasa terbantu di tengah sepinya order penumpang.

“Alhamdulillah cukup terbantu jadi tidak perlu beli jadi ada buat yang di rumah,” tutupnya. (mg1/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan