Kumpulan Doa Selamat Baik Dibacakan Saat Pergantian Tahun, Agar Tahun 2023 Terhindar dari Bencana

JABAREKSPRES – Tahun 2022 akan segera berakhir dalam hitungan jam. Di tahun 2022, banyak bencana terjadi di Tanah Air, karenanya, di malam pergantian tahun akan lebih bak bila diisi dengan lantunan doa-doa agar ditahun mendatang bisa selamat dari musibah. Berikut kumpulan doa selamat yang bisa kita panjatkan saat malam pergantian tahun.

Di tahun 2023, kita tentu berharap menjadi tahun dengan penuh harapan akan kesuksesan, bukan tahun yang diwarnai dengan ancaman bahaya bencana seperti yang banyak diprediksikan.

Karenanya, untuk mengisi acara pergantian tahun baru, dari pada hanya berpesta menghamburkan uang dan berbuat maksiat, akan lebih baik bila diisi dengan muhasabah dan banyak membacakan doa.

Beberapa doa selamat akan dicantumkan dalam artikel ini, terdiri dari doa selamat dari bahaya, dari selamat dunia akhirat, selamat dari kedengkian dan banyak lagi.

Kamu bisa memanjatkannya bersama teman-temanmu bila memiliki rancana acara tutup tahun bersama, atau bisa sendiri bila ingin lebih khusyuk dalam bermuhasabah.

Berikut kumpulan doa-doa selamat yang bisa kita lantunkan untukmeminta perlindungan dari Allah SWT, disaat malam pergantian tahun.

Doa Keselamatan dari Segala Bencana

Allahummaftah lana abwabal khair, wa abwabal barakah, wa abwaban ni’mah, wa abwabar rizqi, wa abwabal quwwah, wa abwabas shihhah, wa abwabas salamah, wa wa abwabal ‘afiyah, wa abwabal jannah.

Allahumma ‘afina min kulli bala’id duniya wa ‘adzabil akhirah, washrif ‘anna bi haqqil Qur’anil ‘azham wa nabiiyikal karam syarrad duniya wa ‘adzabal akhirah. Ghafarallahu lana wa lahum bi rahmatika ya arhamar rahimin. Subhana rabbika rabbil ‘izzati ‘an ma yashifun, wa salamun ‘alal mursalin, walhamdulillahi rabbil ‘alamin.

Artinya: “Ya Allah, bukalah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga.

Ya Allah, jauhkan kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Palingkan kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur’an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai, zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan