Awal Januari 2023, Merk dan Tipe Hp Berikut Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp

Jabareksperes.com – Untuk memuaskan para pengguna WhatsApp (WA) kerap melakukan pembaruan software.

WhatsApp sendiri saat ini menjadi aplikasi komunikasi yang banyak digandrungi. Di lansir dari whastapp.com, sejauh ini ada dua miliar lebih pengguna.

180 negara lebih menggunakan aplikasi komunikasi untuk ponsel cerdas ini. Dengan WA kita bisa saling kirim pesan, foto, bahkan video.

Melalui aplikasi WA juga kita bisa melakukan obrolan secara daring. Bahkan bisa video call.

Namun, pada awal Januari 2023 nanti atau mulai 31 Desember 2022, tidak semua Handphone (Hp) Android dan iOS bisa mengakses WhatsApp lagi. Apalagi jenis Hp keluaran lama.

Kabarnya ada 49 jenis dan merk Hp yang bakal terpengaruh dan kena pemblokiran dari pembaruan ini.

Seperti yang terjadi pada Oktober lalu, saat WhatsApp mengumumkan berhenti berfungsi pada iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11.

Akibatnya, iPhone 5 tidak bisa lagi mengakses WA. Sama seperti pada Oktober lalu, pada 31 Desember 2022 atau saat tutup tahun ini, WhatsApp pun bakal melakukan kembali hal yang sama.

Kali ini yang bakal terdampak dikabarkan akan lebih banyak. Terutama pada HP Android keluaran lama.

Baca Juga: 7 Aplikasi Pengubah Suara Telepon WhatsApp Jadi Suara Wanita, Robot dan Binatang

 

Hp-Hp ini bakal kehilangan akses ke aplikasi WA. Sehingga, agar bisa tetap mengakses WhatsApp kalian harus ganti ke model HP baru.

Berikut jenis-jenis HP yang tidak lagi dapat menggunakan WA pada awal 2023 nanti.

iPhone 5, iPhone 5c, Archos 53 Platinum, Grand S Flex ZTE, Grand X Quad V987 ZTE, HTC Desire 500, Huawei Ascend D, Huawei Ascend D1.

Kemudian, Huawei Ascend D2, Huawei Ascend G740, Huawei Ascend Mate, Huawei Ascend P1, Quad XL, Lenovo A820, LG Enact, LG Lucid 2, LG Optimus 4X HD, LG Optimus F3.

Lalu, LG Optimus F3Q, LG Optimus F5, LG Optimus F6, LG Optimus F7, LG Optimus L2 II, LG Optimus L3 II, LG Optimus L3 II Dual, LG Optimus L4 II, LG Optimus L4 II Dual.

LG Optimus L5, LG Optimus L5 Dual, LG Optimus L5 II, LG Optimus L7, LG Optimus L7 II, LG Optimus L7 II Dual, LG Optimus Nitro HD, Memo ZTE V956.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan