Parkir Liar di Kabupaten Bogor Menjamur

Jabarekspres.com – Parkir liar di sepanjang jalan Kolonel Edy Yoso Martadipura dan Tegar Beriman kembali menjamur. Padahal, dikawasan tersebut ada rambu dilarang parkir.

Tak ada tindakan yang dilakukan petugas atas pelanggaran tersebut. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor pun terkesan acuh.

Dampaknya, permasalahan parkir liar yang sudah ada dari dulu pun tak kunjung ada penyelesaian.

Padahal jika parkir itu dikelola dengan baik maka akan berimbas pada penambahan penghasilan Pajak Asli Daerah (PAD) untuk Pemerintah Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridho mengaku tidak mengetahui hal itu. Dia pun merasa kaget dengan adanya parkir-parkir liar tersebut.

”Masih ada yang liar? Aduh gimana sih, masih ada yang liar juga ya?,” balik bertanya kepada wartawan Jabarekspres.com, Selasa (27/12) malam.

Dirinya pun membantah dengan adanya informasi bahwa petugas Dishub tidak ada di area Stadion Pakansari

”Ya sebetulnya bukan ga ada, hanya kan memang tidak full terus menerus ya. Karna anggota kita kan terbatas,” ujarnya.

Menurutnya, permasalahan parkir liar baik di Jalan Edy Yoso yang berdekatan dengan Stadion Pakansari maupun Jalan Tegar Beriman harus diselesaikan secara bersama.

”Tapi yang jelas, proses penanganan di Pakansari ini menjadi persoalan yang krusial,” ujarnya lagi.

Dia mengaku, sebenarnya, masalah parkir tersebut sudah diprogramkan untuk dikelola pihak pemerintah, namun karena kekurangan petugas, maka hal itu belum dapat direalisasikan.

”Memang problem utamanya itu tidak bisa kita terus menerus petugas nongkrong di situ 24 jam,” terangnya.

Dia mengakui jika selama ini masalh parkir liar memang salah satu yang krusial. Bahkan, sudah terjadi beberapa tahun belum juga dapat diselesaikan.

”Belum selesai karena ini kan harus bersama sama (diselesaikan). Kita liat persoalan utamanya, ketika parkir yang kebetulan disitu masih banyak orang orang yang jualan kan gak tau,” bebernya.

Sementara untuk parkir liar yang ada di Sepanjang Jalan Tegar Beriman, Agus mengatakan, solusinya bisa dengan membangun kantong parkir di tempat tersebut agar warga tidak memakirkan kendaraannya di bahu jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan