Dewan Berharap Kolam Retensi Antisipasi Banjir

BANDUNGDPRD Kota Bandung berharap Kolam Retensi Ciraga Wet Land Park, yang berlokasi di Kecamatan Cibiru menjadi solusi dari permasalahan banjir yang mengepung Kota Bandung.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana mengapresiasi hadirnya kolam retensi Ciraga Wet Land Park ini, sebagai salah satu solusi dari permasalahan di hilir selama ini, yakni banjir di Kota Bandung.

“Meskipun hujan hanya turun di hulu, namun di hilir terkena imbasnya, karena kondisi ekosistem yang tidak lagi stabil,” ujar H. Andri Rusmana Rabu (28/12).

Politisi PKS ini pun menilai selain difungsikan sebagai solusi pencegahan banjir di hilir dan konservasi air, namun Ciraga Wet Land Park ini pun dapat menjadi ruang publik dan destinasi wisata yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bandung.

Andri pun berharap, bahwa Ciraga Wet Land Park bukanlah program pembangunan terakhir dari Pemerintah Kota Bandung, khususnya terkait solusi pencegahan banjir di Kota Bandung.

“Kami berharap, mudah-mudahan ini bukanlah agenda dan program pembangunan terakhir, tapi akan terus diikuti oleh agenda-agenda lainnya bagi kemaslahatan warga Kota Bandung,” ucapnya.

Andri menambahkan, membangun Kota Bandung yang lebih baik dari waktu ke waktu tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Namun tetap dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat.

“Saya melihat dalam kegiatan ini, semangat kolaborasi dan gotong royong itu hadir, dan saya harapkan dapat terus dipertahankan dalam membangun Kota Bandung yang lebih baik ke depannya,” kata Andri. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan