PABPDSI Bagikan Sembako kepada Duafa dan Anak Yatim

BANDUNG – Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) baru saja melangsungkan refleksi ke- 2 tahun di Bandung, Jawa Barat.

Melalui kantor pusat yang terletak di Jalan Braga Kota Bandung, Ketua Umum Fery Radiansyah menjelaskan selain menggelar refleksi secara nasional, PABPDSI juga melakukan bakti sosial dengan cara membagikan paket sembako kepada para masyakarat duafa dan anak yatim di sekitaran kantor pusat.

“Jadi kehadiran PABPDSI ini selain memperjuangkan hak-hak rakyat desa, kami juga harus ada sebuah kepedulian terhadap duafa dan anak yatim. Jadi nilai manfaatnya ada dalam organisasi ini,” ucapnya saat ditemui di Kantor Pusat PABPDSI, Jl. Braga, Kota Bandung, Rabu (28/12).

Sementara dalam refleksi yang digelarnya, Fery menambahkan ada sekitar 38 Provinsi anggota Badan Pemusatan Desa (BPD) PABDSI yang hadir baik secara virtual maupun offline.

Kata Ferry, dalam refleksi tersebut, mereka melakukan rapat mulai dari menentukan agenda-agenda strategis seperti revisi undang-undang, meningkatkan kesejahteraan anggota BPD, meningkatkan jaminan sosial, hingga memberikan kesejahteraan masyarakat desa.

“Jadi intinya perjuangan PABPDSI itu bagaimana dampaknya kepada rakyat desa seperti pelayanan desa bisa menjadi baik baik,” imbuhnya

Ditempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PABPDSI sekaligus ketua panita, Tarno menyampaikan bahwa dalam refleksi ke dua tahun ini setidaknya ada 500 paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat duafa dan anak yatim.

“Ini merupakan kegiatan rutinitas kita dan insyaallah bukan kali ini saja. Jadi kita rapat secara nasional melalui zoom, dan budaya kita kalau ada rejeki lebih (melakukan bakti sosial), dan Alhamdulillah hari ini berjalan lancar pembagian sembako yang sebelumnya telah disediakan,” pungkasnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan