Bantuan Set Top Box Gratis Paling Baru Di Akhir Tahun

JABAR EKSPRES – Bagi para masyarakat yang resmi telah bermigrasi dari siaran televisi analog ke siaran televisi digital, tidak perlu khawatir karena ada bantuan Set Top Box gratis dari pemerintah.

Bantuan STB gratis dari pemerintah hanya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. Cek sekarang!

Berdasarkan informasi dari situs resmi Kominfo, pembagian STB telah lebih dari 1 juta unit per akhir November kemarin.

Dan hingga saat ini pemerintah masih melakukan menyalurkan STB gratis melalui pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk semua masyarakat yang terdaftar tanpa pungutan biaya.

Bagi calon penerima bantuan STB yang belum terdaftar sebagai penerima program Set Top Box gratis sampai dengan batas waktu november 2022, maka langsung mengajukan pengaduan ke no WhatsApp mengunakan nomor 08118202208.

Dengan adanya program STB yang dibagikan oleh pemerintah ini, dianggap dapat membantu masyarakat mendapatkan fasilitas tayangan yang lebih baik dari televisi analog. Nah bagi masyarakat yang belum dan ingin mendapatkan STB tersebut, maka harus segera mendaftarkan diri sebelum kehabisan.

Lantas bagaimana cara mendapatkan STB gratis dari pemerintah?

sebelum pengambilan STB yang didapat dari pemerintah ini, kamu harus terdaftar sebagai penerima bantuan STB gratis dari pemerintah.

Perlu kamu ketahui STB yang disediakan oleh pemerintah ini hanya ditunjukan untuk golongan rumah tangga miskin atau kurang mampu.

Caranya kamu bisa akses situs https://cekbantuanstb.kominfo.go.id/. Kemudian cek nama kamu menggunakan Nomor Induk Kependudukan. Apabila ada kendala maka kamu hubungi call senter 159.

setelah nama kamu muncul sebagai penerima STB gratis, kamu cukup instal aplikasi cek bansos di  perangkat kamu.

Setelah penginstalan selesai, silahkan pilih menu “Buat Akun Baru”. kemudian masukan nama calon penerima, Nomor Induk Kependudukan , Kartu Keluarga dan pilih kolom bantuan sosial yang kamu butuhkan, seperti STB gratis.

Setelah ketiga langkah tadi selesai dan telah di verifikasi, kamu bisa langsung kunjungi kantor pos terdekat untuk pengambilan STB dari pemerintah.

Begitulah informasi cara kamu bisa mendapatkan Set Top Boxgratis dari pemerintah. selamat mencoba!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan