Cek Formasi Jabatan PPPK Tenaga Teknis 2022 Di Sini

JABAR EKSPRESPendaftaran seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022 masih dibuka hingga tanggal 6 Januari 2023. Beberapa instansi membuka seleksi PPPK. Simak formasi jabatan PPPK Tenaga Teknis 2022 dalam artikel ini.

Melansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia, pada tahun ini pemerintah membuka 518.040 formasi PPPK. Ada 25.765 formasi yang dibuka khusus untuk PPPK Tenaga Teknis.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan bahwa seleksi penerimaan PPPK Tenaga Teknis kali ini ialah untuk beberapa penempatan. Di antaranya ialah penempatan di kantor pusat BKN, Pusat Pengembangan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara, dan kantor regional I-XIV BKN.

Formasi Jabatan yang Tersedia dalam Seleksi PPPK Tenaga Teknis 2022

Ahli Pertama – Analis Kebijakan
Ahli Pertama – Analis Sumber Daya Manusia Aparatur
Ahli Pertama – Arsiparis
Ahli Pertama – Auditor Manajemen Aparatur Sipil Negara
Ahli Pertama – Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
Ahli Pertama – Pengembangan Teknologi Pembelajaran
Ahli Pertama – Pranata Komputer
Terampil – Arsiparis
Terampil – Pranata Hubungan Masyarakat
Terampil – Pranata Komputer
Terampil – Pranata Sumber Daya Manusia Aparatur

Setelah mengecek formasi jabatan yang tersedia, kamu harus melihat apakah kamu memenuhi persyaratan untuk mendaftar atau tidak. Ada 16 poin yang menjadi persyaratan bagi para calon pendaftar PPPK Tenaga Teknis 2022.

Kemudian, jika ada formasi yang sesuai dengan latar belakang pendidikanmu, kamu harus mendaftar secara online dengan memperhatikan ketentuan yang ada.

Kamu bisa mendaftar hingga tanggal 6 Januari 2023, dan hasilnya akan keluar pada tanggal 12-15 Januari 2023. Setelah itu, jika kamu lolos seleksi administrasi, kamu bisa mengikuti tahapan selanjutnya yaitu seleksi kompetensi. Seleksi kompetensi sendiri terdiri atas kompetensi CAT BKN.

Seleksi kompetensi CAT BKN terdiri atas kompetensi teknis, manajerial, sosial kultural dan seleksi wawancara yang akan berlangsung pada tanggal 10 Maret hingga 3 April 2023 mendatang. Hasil dari tes tersebut akan keluar pada kisaran tanggal 9 April hingga 27 April 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan