DPRD Kota Bogor Libatkan Masyarakat dalam Evaluasi Kinerja Satu Tahun

BOGOR – DPRD Kota Bogor menggelar acara refleksi kinerja satu tahun di tengah masyarakat yang disampaikan melalui video dokumentasi, pameran foto hingga sosialisasi kinerja pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan digelarnya acara yang berlokasi di Taman Ekspresi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah tersebut sebagai bentuk evaluasi dan sosialisasi kinerja dewan kepada masyarakat.

“Kita ingin dalam refleksi itu menyampaikan berbagai informasi terkait kinerja DPRD Kota Bogor yang kita kemas dalam bentuk visualistik dan simple baik berupa foto, video, dan lain sebagainya,” ungkapnya kepada JabarEkspres.com dikutip Minggu, 25 Desember 2022.

Menurutnya, ajang tersebut juga sebagai momentum pihaknya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga Kota Bogor.

Sebab, sambung dia, dalam kegiatan tersebut keterlibatan masyarakat sangat tinggi, dimana terdapat senam aerobik dan food court UMKM.

“Tapi satu hal lagi yang kita inginkan adalah kita DPRD Kota Bogor dengan masyarakat bisa lebih dekat, lebih hangat, dan juga masyarakat bisa langsung menyampaikan terkait harapannnya,” sebutnya.

“Tentu evaluasi refleksi ini kita harapkan sebagai bentuk evaluasi atas kinerja selama ini dan kita ingin ada feedback dari masyarakat untuk ditingkatkan lagi di tahun yang akan datang,” lanjut Atang.

Untuk diketahui, dalam setahun ini legislatif Kota Bogor telah menetapkan 10 Peraturan Daerah (Perda) dari 14 Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda). Selain itu, juga telah ditetapkan 3 Perda luncuran tahun 2021.

Terkait peran legislasi, sosialisasi dan evaluasi juga dilakukan oleh dewan Kota Bogor guna meningkatkan implementasi Perda yang sudah ditetapkan.

“Kita juga menyampaikan ada beberapa Perda yang perlu direvisi termasuk perwali yang menjadi turunan perda itu sendiri,” tuturnya.

Politisi PKS itu menambahkan, dari sisi pengawasan, Ia menilai kinerja komisi-komisi yang ada di DPRD Kota Bogor semakin membaik dan menunjukkan hasil yang positif.

Dimana, kata dia, banyak program yang berjalan sesuai rencana dan dapat terealisasikan tepat waktu. Beberapa program pembangunan strategis diketahui sudah mulai bisa digunakan oleh warga.

“Mudahan mudahan dari kinerja legislatif ini bisa menjadi kontribusi kami bersama Pemkot Bogor membuat Kota Bogor lebih maju,” tandasnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan