Tempat Wisata di Lembang Mulai Dipadati Wisatawan

Jabarekspres – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru),  sejumlah tempat wisata di Lembang mulai dipenuhi oleh para wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Salah satu tempat wisata yang jadi favorit kunjungan wisatawan di Lembang adalah  Floating Market  yang selalu penuh sesak oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Public Relation Perisai Grup Intania Setiati  mengaku, menjelang akhir tahun tempat wisata yang sudah mulai ramai dari sepekan yang lalu.

Menurutnya, eforia masyarakat untuk melakukan wisata sangat tinggi. Apalagi akan memasuki liburan akhir tahun.

“Sejak Senin kemarin wisatawan dari luar daerah, terutama rombongan anak sekolah sudah berdatangan. Ada dari daerah Jawa Tengah, bahkan Sumatera seperti Lampung dan Sumatera Selatan,” tutur Intania.

Kendati begitu, kunjungan wisatawan dibeberapa tempat wisata terkendala oleh cuaca yang sering terjadi hujan. Akan tetapi kondisi ini tidaak menyurutkan wisatawan untuk datang.

Intan memperkirakan akan terjadi lonjakan wisatawan pada hari ini sampai 1 Januari 2023 mendatang.

“Kami memprediksi puncak  kenaikan kunjungan wisatawan baru akan terjadi hari ini sampai 1 Januari 2023,” ungkapnya.

Bahkan Intan memperkirakan kunjungan wisatawan ke Lembang pada libur Nataru ini sekitar 20 sampai 25  persen.

“Saat musim libur sekolah, wisatawan yang datang tidak hanya berasal dari keluarga tapi rombongan sekolah yang menggunakan bus-bus besar,” jelasnya

Walaupun begitu, untuk mengantisipasi tumpleknya wisatawan, pihaknya akan memberlakukan buka tutup. Tetapi, jika dari dalam objek wisata sudah terurai, barulah wisatawan yang menunggu di luar diperbolehkan masuk.

“Kalau di dalam dianggap terlalu padat, maka kita berlakukan buka tutup. Ini juga sebagai penerapan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Memakai masker juga masih kita berlakukan,” jelasnya

Menyambut kunjungan wisatawan salah satu objek wisata Floating Market melakukan sejumlah perbaikan fasilitas dan penambahan wahana baru.

“Inovasi harus terus kita lakukan agar pengunjung tak bosan untuk datang dan datang lagi. Di Floating Market ada wahana baru seperti ATV, bumper boat, sampai bebek raksasa,” tutupnya (mg1/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan