Cari Lowongan Kerja Fotografer Freelance? Kunjungi 7 Situs Ini

  1. Dreamstime.com

Situs lain yang juga menjanjikan bayaran cukup besar bagi fotografer adalah dreamstime.com. Dari setiap penjualan, Anda bisa mendapatkan komisi sebesar 20-60%. Pembayaran biasanya bisa dikirim lewat akun paypal.

Masih ada beberapa situs lain yang juga membayar foto milik Fotografer Freelance di sana tanpa harus mencari lowongan kerja . Seperti Freedigitalphotos.com, DemandMedia.com, Etsy.com, dan Shutterfly.com. Demikian info tentang tips memperoleh penghasilan lewat fotografi. Jangan minder jika Anda hanya punya kamera ponsel. Karena hasil foto dinilai dari konsep dan kualitasnya, bukan dengan alat apa Anda mengambil gambar.

  1. Adobe Stock

Adobe Stock adalah salah satu website jual foto online terpopuler lainnya yang cocok untuk fotografer freelance.

Untuk cara menjadi kontributor, Anda cukup membuat ID Adobe, mengakses portal kontributor, dan mengikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan akun Anda.

Tapi, perlu diketahui bahwa platform ini memiliki quality control yang ketat dan memproses pengiriman foto berdasarkan sejumlah kriteria sebelum menyetujuinya untuk mendapatkan lisensi. Jadi, pastikan untuk mengirimkan karya terbaik Anda dan mengikuti pedoman kontributornya.

Adobe Stock memliki ketentuan non-eksklusif dan menawarkan biaya royalti flat 33% yang kompetitif. Setidaknya 45 hari setelah penjualan pertama dan penghasilan Anda sudah mencapai batas $25 (sekitar Rp370.000), Anda bisa meminta pembayaran.

  1. Fotolia.com

Salah satu situs untuk menjual karya bagi Fotografer Freelance adalah di fotolia.com. Tentunya foto yang Anda jual harus memiliki komposisi yang bagus dan nilai seninya juga tinggi.  Pendaftaran ke situs ini gratis. Anda hanya perlu mengupload foto sebanyak mungkin. Nantinya bila ada pengunjung yang membeli karya Anda maka situs ini bakal memberikan komisi sebesar 20-60% bergantung pada seberapa banyak netizen yang menyukai foto Anda. Pembayaran dilakukan lewat rekening paypal.

  1. Alamy

Alamy adalah website jual foto online asal Inggris yang juga menerima konten lainnya seperti aset vektor, video, dan gambar panorama 360°.

Website stock photography ini menawarkan pembayaran yang cukup besar, yaitu sekitar 40%–50% tergantung kontrak dan apakah Anda memiliki lisensi eksklusif atau non-eksklusif. Perusahaan ini membayar biaya royalti bulanan asalkan total saldo penghasilan Anda di atas $50 (sekitar Rp725.000).

Tinggalkan Balasan