Daya Group Lakukan Dukungan Psikososial dan Hadirkan Servis Gratis untuk Korban Gempa Cianjur

CIANJUR – Setelah menyerahkan bantuan berupa paket makanan dan kebutuhan pokok kepada korban bencana gempa bumi di beberapa wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Daya Group bersama anak perusahaannya PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang bergerak di bidang bisnis sepeda motor Honda di Jawa Barat memberikan dukungan atau program bantuan lainnya untuk masyarakat Cianjur.

Untuk membantu pemulihan korban bencana, Daya Group bersama DAM melanjutkan pemberian program bantuan lain mulai dari Dukungan Psikososial atau pemulihan pasca bencana yang berkolaborasi dengan Tim Tanginas pada 21 Desember 2022 di Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Tim Dukungan Psikososial ini memberikan layanan berupa aktivitas yang fun seperti games-games, bernyanyi, menggambar, serta mewarnai kepada 80 anak-anak di sekitar lokasi bencana.

Pada waktu yang sama, DAM bekerja sama dengan jaringan Honda di Cianjur menyediakan layanan Servis Gratis bagi para konsumen pengguna sepeda motor serta membagikan 500 botol AHM Oil. Layanan servis gratis ini juga dilakukan oleh Mekanik Honda yang telah dibekali dengan berbagai pelatihan keterampilan dan peralatan atau tools yang sama seperti di bengkel resmi Honda atau AHASS.

Corporate Secretary Director Daya Group, Anwar Joesoef mengatakan, pasca bencana gempa Cianjur dan sekitarnya, masyarakat mulai menunjukkan gairah beraktivitas kembali maka dari itu kami bersama jaringan dealer di Cianjur dengan mengadakan program servis gratis khusus Sepeda Motor Honda yang berhasil disambut antusias oleh warga Cianjur.

“Secara bersamaan juga kami mengadakan Dukungan Psikososial untuk membantu para korban gempa untuk menghilangkan trauma secara perlahan. Metode pembelajaran yang menyenangkan dirancang sedemikian rupa, agar peserta mendapatkan pengetahuan dengan cara-cara yang menyenangkan,” ujar Anwar.

Pada tahap selanjutnya, Daya Group juga akan memberikan bantuan renovasi rumah ibadah yang terdampak gempa di sekitaran kecamatan wilayah Cianjur. Pemberian bantuan terhadap korban bencana gempa bumi ini sejalan dengan budaya perusahaan Compassion untuk selalu peduli kepada sesama dan lingkungan melalui tindakan-tindakan nyata yang diwujudkan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang secara rutin terus dilakukan oleh Daya Group bersama anak-anak perusahaannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan