QLola by BRI Berikan Kemudahan Akses dan Layanan Perbankan

Jabarekspres – Salah satu inovasi digital yang baru saja diluncurkan BRI adalah QLola by BRI yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam mengakses keuangan hanya pada satu platform.

QLola by BRI pertama kali dikenalkan berteatan dengan HUT BRI ke-127 di Jakarta beberapa waktu lalu dengan dihadiri Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

Wakil Menteri BUMN II BRI Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, Platform digital ini bisa memberikan solusi integratif untuk bisnis nasabah khususnya menggabungkan ekosistem wholesale ke ritel.

Menurutnya, dengan disatukan dalam satu platform diharapkan akan memberikan manfaat ekonomi dan mendorong pertumbuhan yang optimal.

“Ekonomi Rural dan ekonomi perkotaan dapat diintegrasikan dalam sistem digital yang cepat untuk mendorong pertumbuhan.,’’ ujar Kartika dalam keterangannya.

Dia menilai, BRI memiliki keuntungan dengan  mengintegrasikan antara Whlesale dan UMKM. Sebab, memiliki jangkauan luas hingga pelosok daerah.

Sementara Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, QLola by BRI menjadi salah satu langkah konkrit perseroan untuk mendorong digitalisasi.

Platform ini sebagai solusi memenuhi beragam kebutuhan nasabah, dalam hal ini khusus nasabah wholesale.

Menurutnya, QLola by BRI. menjadi salah satu buah dari transformasi BRIVolution 2.0 yang diantaranya fokus pada digitalisasi.

‘’Ini untuk menghadirkan layanan yang efisien, mudah, cepat, dan aman bagi nasabah,” jelasnya.

Platform ini menawarkan kemudahan dan keunggulan bagi nasabah untuk dapat mengakses berbagai fitur perbankan melalui mekanisme single sign on.

Adapun fitur yang ditawarkan pada platform ini yaitu cash management, trade finance, bank guarantee, supply chain management, foreign exchange, dan financial dashboard.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur layanan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan), custody, remittance tracking, kalkulator hedging dan rate terkait forex, serta monitoring keabsahan Bank Garansi (BG).

Di samping itu, pengelolaan akses QLola by BRI juga memudahkan bagi nasabah untuk dapat mengakses layanan sesuai dengan kewenangan dan kebutuhan masing-masing nasabah.

‘’QLola by BRI berkomitmen untuk terus berinovasi dan menjawab kebutuhan nasabah di segmen wholesale untuk memberikan kemudahan bertrasaksi bagi seluruh nasabah BRI,’’ pungkas Sunarso. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan