Inilah Daftar Bansos dan BLT Cair Bulan Desember 2022

BLT Penyandang Disabilitas

Selanjutnya ada BLT untuk orang-orang disabilitas. Tri Rismaharini mengatakan bahwasannya bantuan itu setara dengan Rp 21.000 per hari atau berkisar Rp 600 ribu.

Baca Juga: Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp.500.000 yang Terbukti Membayar

BLT UMKM

Dampak dari pandemi sangat berpengaruh terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Oleh karena itu melalui program BLT UMKM pemerintah berharap bisa meringankan mereka para pelaku UMKM.

BLT Subsidi Upah

Berikutnya ada BSU (Bantuan Subsidi Upah). Setiap penerima akan mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu. Lebih lanjut bantuan tersebut diperuntukan untuk mereka yang berpenghasilan di bawah Rp 3,5 juta setiap bulan atau menyesuaikan dengan UMP kota/kabupaten.

BLT BBM

Naiknya harga BBM membuat pemerintah menyalurkan dana BLT BBM di bulan Desember ini. Untuk perencanaan BLT BBM setiap orang akan mendapatkan uang sebesar Rp 600 ribu.

Baca Juga: 3 Game Penghasil Saldo DANA Rp.5.000.000 Juta Terbukti Membayar!

Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT)

BPNT merupakan bantuan berupa pangan untuk mereka masyarakat miskin. Dana bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan dan tidak bisa dicairkan melainkan harus dikonversikan menjadi makanan.

Program Kartu Prakerja

Tidak sedikit buruh yang dipecat akibat dampak dari pandemi yang melanda. Pemerintah kemudian berinisiatif untuk memberikan bantuan senilai Rp 3,5 juta.

Jumlah tersebut diperuntukan untuk biaya pelatihan senilai Rp 1 juta dan Rp 600 ribu setiap bulan berlangsung hingga 4 bulan, serta insentif survei jika selesai mengikuti pelatihan sebesar Rp 150 ribu.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo DANA Rp.500.000 Terbukti Membayar! Game Penghasil Uang Terbaru

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

13 komentar