Cair Rp4.200.000 Kartu Prakerja Gelombang 48 Tahun 2023, Ini Link Pendaftaran

JABAR EKSPRES – Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 saat ini belum dibuka. Melalui kanal resmi Kartu Prakerja, pendaftaran untuk sementara masih ditutup hingga tahun 2023. Jadi apabila kamu ingin mendaftarkan diri saat ini juga, tentu tidak akan bisa mendaftarkan.

Informasi resmi bahwasannya akan dibuka kembali di tahun 2023 dengan uang insentif yang jumlahnya lebih besar apabila dibandingkan tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp.4.200.000 juta. Nominal tersebut tentu sangat menggiurkan, terlebih disaat kamu sedang membutuhkannya.

Kanal resmi pendaftaran Kartu Prakerja sudah ditutup sejak Desember 2022 ini dan kembali dibuka pada bulan Januari 2023.

Namun, kanal prakerja.go.id bukan hanya untuk mendaftar saja, akan tetapi bisa juga digunakan untuk mengikuti pelatihan atau mencari lowongan kerja.

Apabila kamu sudah terdaftar dan memiliki akun maka bisa langsung masuk di prakerja.go.id untuk mencari pekerjaan sesuai dengan kriteria.

Baca Juga: Inilah Daftar Bansos dan BLT Cair Bulan Desember 2022

Beragam informasi dan posisi disuguhkan dengan gaji yang bervariatif juga tentunya.

Kartu Prakerja Gelombang 48 tentunya tidak jauh berbeda dengan pola sebelumnya, tetapi perbedaan hanya di jumlah uang yang diberikan.

Gelombang 48 pada tahun 2023 akan mendapatkan uang sebesar Rp4.200.000 juta untuk setiap peserta. Berikut rincian yang akan kamu terima apabila terdaftar sebagai peserta, insentif sebesar Rp700.000 ribu dan saldo pelatihan Rp3.500.000.

Pendaftaran akun Kartu Prakerja memang sudah bisa dipastikan akan dibuka pada tahun 2023 mendatang. Namun untuk tanggalnya sendiri belum ada informasi resmi tanggal berapa akan dibuka.

Apabila melihat pembukaan pada tahun 2022 sebelumnya, kartu prakerja dilakukan pada bulan Februari. Ada kemungkinan pada tahun 2023 ini pun akan sama dibuka di bulan Februari, akan tetapi bisa saja pembukaan tersebut dipercepat di bulan Januari.

Sehingga kamu harus terus update berita terbaru khususnya di Jabarekspres.com, karena melalui kanal ini akan disajikan informasi terbaru.

Baca Juga: Cair Bosku! Daftar Bansos Sebesar Rp600.000 Ribu Bulan Desember 2022

Sebelum melakukan pendaftaran, apabila kamu belum mengetahui caranya kamu bisa menyimak informasi cara melakukan pendaftaran.

1. Cara Membuat Akun Prakerja

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan