Argentina Juara Piala Dunia 2022 Disaksikan Orang Terkaya Nomor 2 Di Dunia

JABAR EKSPRES – Argentina juara setelah mengalahkan Prancis pada tanggal (18/12/2022). Berikut rangkuman hasil dari pertandingan tersebut.

Sejak awal laga kedua tim tampil terbuka. Pada babak pertama Argentina berhasil menciptakan banyak peluang dan mendominasi laga.

Pada menit ke 23 Angel Di Maria dilanggar di kotak pinalti oleh Dembele yang kemudian membuahkan pinalti untuk Argentina.

Mendapat hadiah pinalti, Messi kemudian mengeksekusi dan tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Argentina pun unggul sementara 1 – 0 atas Prancis.

Selanjutnya pada menit ke 37 Argentina melakukan serangan balik melalui Alexis Mac Allister lalu dioper ke Angel Di Maria.

Di Maria yang sedang tak terkawal kemudian berhasil mencetak gol ke 2 untuk Argentina. Hingga peluit akhir babak pertama Argentina unggul 2 – 0 atas Prancis.

Secara statistik pada babak pertama Argentina unggul, menguasai bola 59% sementara Prancis 41%, Argentina Shots 6 Prancis Shots 0.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Terbaru 2023 yang Akan Rilis Di Awal Tahun

Pada babak kedua Prancis mulai mengubah strateginya, namun Argentina justru lebih nyantai jika dibandingkan dengan babak pertama.

Alhasil pada menit ke 79 Argentina dipaksa melanggar pemain Prancis di kotak pinalti. Mendapat kesempatan emas, Mbappe langsung melesatkan tendangan kotak pinalti dengan baik dan memperkecil ketinggalan.

Hanya butuh 2 menit setelah gol pertama pada menit ke 81, Mbappe kembali mencetak gol ke 2 dan menyaman skor menjadi 2-2.

Skor 2-2 kemudian bertahan hingga babak kedua, sehingga harus dilakukan tambahan waktu.

Memasuki menit ke 108 Argentina melakukan serangan dan berhasil membuahkan gol melalui Lionel Messi, Argentina pun kembali unggul 3-2. Namun pada menit ke 116 Gonzalo Montiel melakukan handball.

Lagi dan lagi Mbappe mengeksekusi pinalti dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Skor tersebut bertahan hingga akhir laga babak kedua perpanjangan waktu.

Pertandingan kemudian berlanjut dengan adu pinalti. Melalui adu pinalti Argentina juara dengan agregat 4 – 2. Kemenangan tersebut tentu sangat berarti dan berharga, terlebih bagi Messi.

Seperti kita ketahui bersama bahwasannya Messi sudah meraih banyak gelar juara bersama klub dan timas, namun belum pernah merasakan sama sekali mengangkat trofi Piala Dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan