BREAKING NEWS! Longsor Terjang Desa Sindulang Sumedang, Satu Orang Diduga Tertimbun Tanah

SUMEDANG – Satu orang warga diduga tertimbun longsoran tanah di Desa Sindulang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin, 19 Desember 2022.

Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Jumaril mengungkapkan, untuk peristiwa longsor yang melanda Desa Sindulang laporannya sudah diterima.

’’Kami langsung mengerahkan dua tim menuju lokasi longsor, setiap tim terdiri dari 5 sampai 7 anggota,” ungkap Jumaril saat dihubungi Jabar Ekspres.

Dia memaparkan, tim rescue untuk evakuasi saat ini sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mulai melakukan proses pencarian korban yang diduga tertimbun tanah.

“Untuk tim evakuasi saat ini sudah berada di TKP dan sedang melakukan pencarian korban yang diduga tertimbun material tanah,” papar Jumaril sambil menyatakan petugas tengah fokus melakukan asesment korban di lokasi.

Sementara, Anggota Satpol PP Kecamatan Cimanggung, Hendra membenarkan, telah terjadi peristiwa naas yang menerjang area dataran tinggi tersebut.

’’Kejadian sore-sore, sekitar jam 16.00 setelah salat Ashar. Ini saya juga lagi di lokasi,” kata Hendra.

Dia memaparkan, tebing dengan ketinggian sekitar 15 meter dan lebar 20 meter di kawasan Dusun Ciseupan, RT 02 RW 04 tiba-tiba ambrol.

 

“Kalau hujan tadi enggak ada, jadi longsornya bukan karena hujan deras, soalnya tadi gak ada kabar hujan tiba-tiba longsor,” jelasnya.

Warga yang diduga menjadi korgan tertimbun material tanah itu bernama Acek. Sebab dikabarkan hilang usai terjadinya peristiwa longsor. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan