17 Wilayah jadi Duta Kampung Toleransi

BANDUNG –  Sebanyak 17 wilayah dari lima kecamatan di Kota Bandung, ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sebagai Duta Kampung Toleransi.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, disematkannya lima kecamatan kampung toleransi itu, sekaligus jadi sikap Pemkot Bandung.

Bahwa, lanjut Yana, pemerintah selalu hadir untuk terus berupaya mewujudkan ketentraman dan keamanan masyarakat dalam beribadah.

“Ada lima kampung toleransi di Kota Bandung. Ini menunjukkan kalau Kota Bandung merupakan kota yang menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama dan berbagai suku,” lanjutnya.

“Sehingga, para penganutnya bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman,” ujar Yana.

Yana menambahkan, melalui kegiatan tersebut juga para pemuda pada masa sekarang, sedikitnya, mampu turut berjuang seperti pahlawan terdahulunya.

Perbedaannya, kata Yana, apabila pejuang terdahulu mengorbankan jiwa dan raga. Pemuda hari ini, berjuang untuk menyiapkan situasi negeri yang jauh lebih baik.

“Dulu para pejuang mengorbankan harta dan nyawa. Kalau sekarang kita membangun negeri kita jadi lebih baik dengan inovasi,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan