Angel Di Maria Cetak Gol Bersama Messi, Ini Profilnya!

JABAR EKSPRES – Ángel Fabián di María Hernández merupakan seorang pemain sepak bola Argentina yang kini bermain untuk klub Juventus dan Argentina. Dia dapat berposisi sebagai gelandang sayap atau winger.

Dalam Piala Dunia 2022, Di Maria ikut serta bermain untuk Argentina. Pada pertandingan final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Argentina unggul 2-0 karena penalti Lionel Messi dan Angel Di Maria di babak pertama.

Angel Di Maria menjadi pemain Timnas Argentina pertama yang mencetak gol di babak final Piala Dunia dan Copa America.Lionel Messi membawa Argentina unggul pada menit ke-23 melalui tendangan penalti. Angel Di Maria menggandakan keunggulan tim berjulukan Albiceleste itu pada menit ke-36.

Track Angel Di Maria

Pada Copa America 2021, Angel Di Maria mengukir gol tunggal Argentina ketika mengalahkan Brasil 1-0 di babak final pada 11 Juli 2021. Ini adalah track ringkasan selama Angel Di Maria mewakili Argentina di Piala Dunia 2022

Unggul 1-0 membuat Argentina lebih nyaman menguasai laga, sebaliknya Prancis masih saja tertekan untuk menambal gol. Argentina menambah gol lagi  pada menit ke-36 oleh Di Maria yang membuat satu keunggulan bagi timnya. Dari serangan balik cepat, Argentina mampu menembus pertahanan Prancis yang lengah.

Dari belakang, bola dioper ke Messi lalu diberikan ke Alvarez, yang langsung menyodorkan ke Alexis Mac Allister yang berlari dari sisi kanan.

Bola terakhir disodorkan ke Di Maria yang berlari dari kiri dan mudah saja menaklukkan Lloris lewat cungkilannya.

Prancis yang belum sekalipun melepaskan attempts sepanjang babak pertama, mengganti Olivier Giroud serta Ousmane Dembele dengan Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani untuk menajamkan lini serangnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Angel Di Maria menjadi pembuka harapan bagi Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Argentina unggul 2-0 atas Prancis hingga menit ke-36 final Piala Dunia 2022. Lionel Messi membuka keunggulan lewat titik putih, disusul gol dari Angel Di Maria.
Bermain di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12), Argentina yang menekan sejak awal mendapat peluang di menit ke-5. Alexis Mac Allister melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola mengarah tepat ke pelukan kiper Prancis, Hugo Lloris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan