Argentina Resmi Jadi Juara Piala Dunia 2022! Ini Hasil Pertandingannya

JABAR EKSPRES – Argentina jadi juara Piala Dunia 2022 Setelah berimbang 3-3 selama 120 menit, Tim argentina berhasil mengalahkan Prancis lewat adu penalti 4-2.

Pada pertandingan final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB, Argentina unggul 2-0 karena penalti Lionel Messi dan Angel Di Maria di babak pertama.

Tak kalah, prancis bangkit di menit ke 10 akhir pertandingan untuk menyamakan skor lewat 2 gol dari Kylian Mbbape. Di babak pertandingan awal, Messi membuat argentina lebih unggul sebelum Mbappe menyakan skor menjadi 3-3.

Unggul 1-0 membuat Argentina lebih nyaman menguasai laga, sebaliknya Prancis masih saja tertekan untuk menambal gol. Argentina menambah gol lagi  pada menit ke-36 oleh Di Maria yang membuat satu keunggulan bagi timnya. Dari serangan balik cepat, Argentina mampu menembus pertahanan Prancis yang lengah.

Dari belakang, bola dioper ke Messi lalu diberikan ke Alvarez, yang langsung menyodorkan ke Alexis Mac Allister yang berlari dari sisi kanan.

Bola terakhir disodorkan ke Di Maria yang berlari dari kiri dan mudah saja menaklukkan Lloris lewat cungkilannya.

Prancis yang belum sekalipun melepaskan attempts sepanjang babak pertama, mengganti Olivier Giroud serta Ousmane Dembele dengan Marcus Thuram dan Randal Kolo Muani untuk menajamkan lini serangnya. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Prancis memperoleh hadiah penalti pada menit ke-79 usai Otamendi melanggar Kolo Muani. Mbappe yang menjadi eksekutor pun sukses menaklukkan Emiliano Martinez.

Hanya 90 detik berselang, Mbappe lagi-lagi menggetarkan gawang Martinez, kali ini lewat sebuah tembakan voli first time. Skor pun kini menjadi sama kuat 2-2. Tak ada gol tambahan di sisa waktu normal. Skor imbang 2-2 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time.

Argentina Jadi Pemenang

Argentina dan Prancis sama-sama memperoleh peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, belum ada gol tercipta di paruh pertama. Argentina akhirnya kembali memimpin lewat gol Messi pada menit ke-109. Memanfaatkan sebuah bola rebound, La Pulga sukses mencocor bola untuk membobol gawang Lloris.

Kemenangan di depan mata Argentina kembali menguap setelah Prancis mendapat hadiah penalti pada menit ke-117 usai tembakan Mbappe mengenai tangan Gonzalo Montiel. Mbappe pun sukses menyamakan skor menjadi 3-3.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan