3 Alasan Mengapa Argentina Menang Piala Dunia 2022

JABAR EKSPRES – Argentina sukses menyabet juara Piala Dunia 2022 yang mendominasi berbagai media pemberitaan sejak Sabtu (18/12) malam kemarin. Lalu, apakah ada alasan mengapa Argentina bisa menang Piala Dunia 2022?

Argentina berhasil mengalahkan Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2 setelah laga setelah durasi laga 120 menit berakhir dengan kedudukan imbang 3-3. Alasan mengapa Argentina menang piala dunia masih ramai diperbincangkan, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Berikut 3 alasan mengapa Argentina menang Piala Dunia 2022

  1. Penampilan Lionel Messi

Lionel Messi sering disebut pemain terbaik generasi saat ini yang bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Penampilan Messi terbilang konsisten dalam 15 tahun terakhir.

Di level klub, Messi selalu menggila dengan jumlah gol dan assist yang luar biasa di sepanjang musimnya. Namun di timnas Argentina, nasib Messi tidak serupa.

Messi sudah ikut Piala Dunia sejak 2006 yang berarti ia tampil di empat edisi Piala Dunia hingga 2018. Namun dari empat penampilan tersebut, Messi tidak pernah berhasil membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia.

Di usia 35 tahun saat ini, Messi tampil kembali memimpin Argentina di Piala Dunia 2022. Kali ini, Messi berhasil mewujudkan mimpinya.

Tahun ini Messi sukses mengantar Argentina juara Piala Dunia. Namun sayangnya, ia menyebut bahwa laga final Piala Dunia 2022 bakal jadi penampilan terakhirnya di Piala Dunia.

Hal ini yang membuat final Piala Dunia 2022 makin terasa menarik diperbincangkan.

  1. Alur Duel Messi vs Mbappe di Final Piala Dunia 2022

Final Piala Dunia 2022 dan keberhasilan Argentina jadi juara Piala Dunia makin menarik diperbincangkan lantaran jalannya laga final.

Argentina tampak mendominasi pertandingan dan unggul 2-0 hingga laga memasuki menit ke-80 sebelum Kylian Mbappe membuat hentakan dengan mencetak dua gol pentama dan menyamakan kedudukan dengan waktu singkat.

Messi lagi-lagi mencetak gol yang membawa Argentina memimpin 3-2 di babak extra time. Tetapi Mbappe kemudian bisa kembali menyamakan skor menjadi 3-3 beberapa menit jelang bubar.

Drama adu penalti yang jadi puncak duel Argentina vs Prancis membuat final Piala Dunia benar-benar mencapai klimaks. Argentina pun sukses menang 4-2 di drama adu penalti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan