Beredar Video Fasilitas Bandara Kertajati Rusak Akibat Hujan Badai

Jabarekspres.com –Peristiwa hujan badai yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka pada Sabtu (17/12) sore kemarin menyebabkan kerusakan. Termasuk Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati.

Meski demikian, kerusakan yang diakibatkan hujan badai itu tidak seperti yang beredar di media sosial. Yang memporak porandakan fasilitas BIJB. Seperti hancurnya Plafon dan Facade Kaca.

Menanggapi hal tersebut, Executive General Bandara Kertajati, Nuril Huda mengatakan bangunan yang rusak akibat hujan badai itu merupakan sekat gymsum yang berada dilantai 2.

”Yang rusak hanya bangunan sekat gypsum yang nantinya akan dibuat Mushola. Bukan plafon yang ambrol seperti yang ramai di media,” ucap Nuril melalui keterangan tertulisnya, Minggu (18/12).

”Sekat tersebut materialnya berbeda dengan yang lainnya, dimana strukturnya facade kaca yang keseluruhannya tidak terjadi masalah apapun,” imbuh Nuril.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari BMKG Kertajati, hujan badai tersebut kecepatan angin di angkat 58 Knot atau 107 KM perjam.

”Angin tersebut merupakan angin terkencang sepanjang data yang didapat dari BMKG yang terjadi disekitaran Kertajati,” jelas dia.

Meski begitu terjadi kerusakan akibat hujan badai, dia pun menyampaikan, tidak mengganggu kegitasan operasional Bandar Udara Internasional Jawa Barat, Kertajati.

Untuk fasilitas lainnya, dia memastikan tidak mengalami kerusakan. Sepeti fasilitas Udara: ruang tunggu, aspon, runway, dan fasilitas Darat: Checkin Counter, pun keadaan baik.

Terakhir, dia kembali menegaskan terkait dengan video plafon yang rusak. Menurutnya, kerusakannya tidak sesuai dengan yang terjadi dilapangan.

”Kerusakan terjadi hanya di sekat gypsum yang diperuntukan untuk nantinya dibangun mushola,” tandasnya. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan