Geger!! Warga Kampung Jati Kabupaten Bogor Temukan Bayi Baru Lahir Didekat TPU

Jabarekspres.com – Warga Kampung Jati Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan pememuan bayi yang baru lahir berjenis kelamin laki-laki.

Bayi tersebut ditemukan warga dekat tempat pemakaman umum (TPU).

Kapolsek Tajur Halang Kabupaten Bogor Iptu Tamar Bekti membenarkan penemuan bayi laki-laki tersebut. Menurutnya bayi tersebut diduga dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

”Iya betul, ada warga yang melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut kepada kami. Dugaan sementara bayi itu sengaja dibuang,” kata Iptu Tamar Bekti saat dikonfirmasi JabarEkspres.com, Minggu (18/12).

Bayi yang ditemukan warga dalam keadaan hidup langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk ditangani. Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong untuk mendapatkan perawatan.

”Rencana perkaranya mau dilimpahkan ke Polres Depok, dan sementara bayinya dalam perawatan di RSUD Cibinong,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, dirinya melihat bayi tersebut di dekat pemakaman, saat hendak menuju rumah temannya.

”Waktu pas saya mau ke rumah teman, saya dengar bayi nangis, penasaran lah pas saya dekati ternyata bayi baru lahir,” terangnya.

Menurutnya, pada saat ditemukan, bayi tersebut masih dalam kondisi ada tali pusat (pusar). Sehingga, warga menduga bayi baru dilahirkan beberapa hari.

”Sempet diurus dulu oleh mak berang (orang yang biasa melahirkan secara tradisional) untuk dibersihkan kemudian dibawa ke puskesmas dan RSUD Cibinong,” ujarnya.

Dia berharap, orang tua si bayai atau yang membuangnya bertanggung jawab atas perbuatanya. ”Kami juga berharap pihak kepolisian segera mencari pelaku pembuangan bayi itu. Kasihan bayi itu tidak berdosa,” pungkasnnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan