Bihunku dan Himpaudi Kota Bandung Perangi Stunting Melalui Gerakan Sarapan Kaya Manfaat

BANDUNGBihunku bekerja sama dengan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Bandung, melakukan inisiasi Gerakan Sarapan Kaya Manfaat di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Kamis 15 Desember 2022.

Kerjasama ini merupakan komitmen bersama antara Bihunku dengan Himpaudi Kota Bandung guna ikut peran aktif membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam memerangi stunting di Kota Bandung.

Melalui gerakan itu pula, diharapkan dapat menciptakan generasi lebih baik sejak dini, dengan edukasi masyarakat akan pentingnya sarapan pagi bagi berkembang tumbuhnya anak-anak sejak usia dini.

“Ini salah satu bentuk pencegahan terhadap stunting dalam rangka menyiapkan makanan yang sehat baik di sekolah atau di rumah. Karena masalah stunting ini bukan hanya tangugn jawab pemerintah tapi menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Ketua Himpaudi Kota Bandung Atikah Susilawati, Kamis 15 Desember 2022.

“Maka melalui program ini kami mencoba edukasi masyarakat yang diwadahi Bihunku berupa lomba kreativitas makanan sehat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Bunda Atikah-sapaan akrabnya- Atikah Susilawati mengatakan, Gerakan Sarapan Kaya Manfaat tersebut merupakan gerakan kreativitas tanpa batas bagi ibu-ibu. “Ini juga merupakan acara baru Himpaudi Kota Bandung dengan tujuan untuk mengakomudir kreativitas orang tua dalam menyajikan makanan sehat bagi anak-anaknya,” paparnya.

“Karena cukup prihatin ketika saya melihat bekal anak di sekolah yang diberikan orang tua itu, makannya itu-itu saja. Kurang bervariasi, kandungan gizinya juga menghkhawtirkan. Sehinga kami memfasilitasi mulai tahun ini kita wadahi kreativitas tersebut dalam bentuk Gerakan Sarapan Kaya Manfaat yang kami laksanakan melalui rangkaian Hari Ibu,” paparnya.

 

Gerakan Sarapan Kaya Manfaat Bentuk Implementasi Kurikulum Merdeka

 

Dalam kesehatan ini hadir pula Ketua Harian Pokja Bunda PAUD Kota Bandung Sri Yeni Siti Sholehah. Ia memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah ini bagi kami suatu kreativitas para ibu-ibu di mana Himpaudi sebagai organisasi mitra Bunda PAUD, menjadi wadah kreativitas tanpa batas bagi ibu-ibu. Dan kegaitan Bihunku ini bagian dari kegiatan mewujudkan pendidikan anak usia dini yang holistic dan integrative, yang berkolabosi untuk mewujudkan PAUD yang berkualitas,” papar Bunda PAUD di lokasi acara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan