Hasil Survei Kadence: Tokopedia  E-Commerce Tepercaya dan Paling Aman

Jabarekspres – Sebagai platform e-commerce, aplikasi Tokopedia merupakan platform penjualan online paling aman dan dapat dipercaya.

Hal ini, berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Kadence Internasional dengan tema ‘’The Most Trusted E-Commerce’’.

Associate Research Director Kadence International Adhistya Febriani menyatakan, hasil survei menyebutkan, 85 persen menyatakan bahwa, Tokopedia merupakan platform e-commerce paling aman dan 86 persen mengaku memuaskan.

‘’Responden menyatakan puas oleh layanan Tokopedia, baik dari sisi produk, maupun pengiriman,” ujar Adhistya Febriani dalam keterangannya.

Jika dibandingkan platform  e-commerece lainnya, Tokopedia mendapatkan indeks kepuasan pengguna paling tinggi sebesar 89,68. Sedangkan Shopee 87,77 dan Lazada 81.61.

Menurut Adhistya, survei melibatkan pengguna pltaform sebanyak 1,200 responden yang tersebar diberbagai kota besar di antaranya Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan.

‘’Survei ini menggali lebih dalam aspek-aspek yang mendorong kepuasan dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap platform e-commerce yang unggul dalam setiap aspek,’’ tuturnya.

Untuk diketahui, Kadence International merupakan lembaga riset yang memiliki reputasi global dengan melakukan analisa terhadap pengguna platform e-commerce di Indonesia.

Pengguna e-Commerce di Indonesia selalu memperhatikan faktor di antaranya, keamanan,  kualitas dan keaslian produk, serta pengiriman.

Ketiga faktor tersebut, menentukan seberapa puas pengguna terhadap platform e-commerce yang digunakan.

Selain itu, kemudahan proses pembayaran dan pengiriman menjadi pertimbangan pengguna e-commerece dengan pertimbangan keamanan bertransaksi.

Untuk itu, berdasarkan hasi survei ini, Tokpedia mendapat kepercayaan sebagai platform digital yang memiliki kualitas barang 85 persen. Sedangkan keandalan layanan 85 persen dan dapat menjaga data pribadi 84 persen.

Kadence Internasional  menambhkan, selama ini platform e-commerece harus merubah strategi dengan mengedepankan kualitas produk dan pengutan brand daripada melakukan kompetisi promo.

Para pengguna platform e-commerce saat ini sudah semakin pintar dan jeli untuk memilih layanan yang digunakan. Sehingga, nantinya akan memberikan pelayanan yang memuaskan pengguna.

Dari sisi layanan pembayaran, responden memilikih Tokopedia dan Shopee memberikan variasa kemudahan pembayaran dengan tersedianya fitur variasi metode.

‘’Sebanyak 88 persen memilih Tokopedia, sedangkan Shopee 82 persen sedangkan Blibi berada di posisi ketiga dengan perolehan 62 persen dan Lazada 60 persen,’’ sebut Adhistya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan