Dua Pemimpin Teknologi Tokopedia Berhasil Masuk ke Daftar CIO100 Terbaik di ASEAN

Jabareskpres – Chief Technology Officer (CTO) dan Chief Information Officer (CIO) Tokopedia berhasil memperoleh penghargaan CIO100 ASEAN 2022.

Bahkan, Tim Teknologi juga berhasil meraih penghargaan sebagai Team of the Year untuk kategori ‘Culture’.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas keberadaan 100 eksekutif teknologi level senior dan tim yang turut mendukung inovasi agar mampu mengikuti perkembangan teknologi

Pada pelaksanaannya penghargaan CIO100 pada tahun ini sudah diperluas, dimana pada 2019 pemberian penghargaan CIO  hanya diberikan pada 75 orang.

Perluasan ini diadakan sebagai pengakuan atas banyaknya pendaftaran dari berbagai pemimpin Teknologi di Asia Tenggara yang menonjol.

CIO memiliki keinginan untuk menampilkan contoh terbaik di semua pasar dan sektor. Seperti Penghargaan yang diraih Herman Widjaja.

Herman Wijaya merupkan CTO Tokopedia yang memimpin keseluruhan strategi dan inovasi data dan teknologi yang ada di Tokopedia.

Herman kembali berhasil masuk ke dalam daftar yang menbdapatkan penghargaan  selama tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, penghargaan lainnya didapatkan oleh Aswin Tanu Utomo. Aswin sendiri menjabat CIO dan Chief of Staff Technology di Tokopedia.

Aswin memiliki tugas untuk memberikan pengawasan kepada berbagai tim seperti Front End, Core Enablers, Customer Service Engineering, Enterprise IT Group yang  ikut masuk ke dalam daftar bergengsi ini.

Selain penghargaan individu, CIO juga  memberikan penghargaan kepada Team of the Year yang mencakup berbagai kategori seperti, Innovation, Customer Value, Strategy, Talent, Resiliency, dan Culture.

Pada kesempatan itu, Tokopedia juga berhasil memenangkan penghargaan untuk Team of the Year – Culture.

Tokopedia memenangkan penghargaan ini karena dinilai berhasil menciptakan budaya kolaborasi, kebersamaan, dan kepercayaan.

Budaya kerja ini didapatkan melalui tiga inisiatif perusahaan yang dirancang untuk membina generasi pemimpin berikutnya.

Tech Bench

Budaya kerja yang dikembangkan oleh meliputi Tech Bench. Tech Bench sendiri adalah tempat dimana 1 persen talenta terbaik Tokopedia memiliki kesempatan untuk dibimbing oleh leader lain dan terlibat dalam program pelatihan

Kepemimpinan. Melalui Tech Bench, memberikan apresiasi kepada para anggota terbaik dalam tim ini.

Challenge Period

Pihaknya juga juga memberi kesempatan kepada semua Nakama (karyawan Tokopedia) untuk mengembangkan kepemimpinan.Tokopedia selalu memberi mereka tujuan yang jelas, tanggung jawab, dan bimbingan.

Tinggalkan Balasan