Cara Membuat Cake Korea ! Yang Simpel Dan Mudah !

JABAR EKSPRES – Akhir-akhir ini banyak orang yang penasaran dengan cake Korea, pasti kalian bingung dan penasaran kepana dinamakan Korean Cake. Ternyata, karena cake ini berasal dari Korea Selatan yang diadopsi dengan mengikuti selera orang Indonesia. Bento cake juga sering disebut dengan lunch box cake dimana merupakan kue tart berukuran mini yang dilapisi oleh krim dengan desain nan cantik. berikut adalah cara bagaiaman membuat cake korea dengan simpel dan mudah.

sebelum memulai pembuatan, kamu perlu menyiapkan bahan-bahan dibawah yang ada di bawah ini :

Bahan A

  1. 4 butir telur
  2. 130 gr terigu pro
  3. 130 gr gula halus
  4. 2 ssm susu bubuk
  5. 1 sdt SP

Bahan B

  1. 1 sdt vanili bubuk
  2. 130 gr butter dan margarin

Adapun cara pembuatanya terbagi menjadi 2 langkah :

  • Langkah 1

Kocok bahan A hingga kental berjejak, masukkan bahan B dan mixer sebentar. Setelah itu  aduk menggunakan spatula hingga kedua bahan tersebut rata

  • langkah 2

Masukkan ke loyang dan oven dengan api atas bawah kurang lebih 35-40 menit, bisa disesuaikan dengan open masing-masing.  setelah itu keluarkan cake dari oven dan segera balik di cooling rak. Maka Cake siap di hias dengan buttercream sesuai selera kamu.

Itulah resep cake Korea yang bisa kamu gunakan untuk mencoba di dapur masing-masing.  Namun sebetulnya, hal ini tidak ada bedanya dengan pembuatan cake di Indonesia yang menggunakan bahan yang sama. Yang akan membedakan nya adalah dari cara kamu menghias dan mendisgn cake tersebut untuk mengikuti gaya cake korea seperti yang ada diatas. Selamat  mencoba !

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan