Maraknya Aksi Bullying di Universitas Gunadarma, Pihak Kampus Perlu Evaluasi

DEPOK – Dugaan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang mahasiswi berujung tindakan perundungan alias bullying terjadi di Universitas Gunadarma, Kota Depok, Jawa Barat, pada Jumat 2 Desember 2022, menghebohkan warganet.

Rekaman video aksi bullying terhadap pelaku pelecehan di Universitas Gunadarma tersebut viral setelah tersebar di sosial media.

Tampak dalam video pelaku pelecehan itu diikat, disiram air, hingga dipaksa minum air kencing oleh sejumlah orang.

Melansir akun Twitter RiansaZein dengan username @abcdyougoblog, foto dan video dugaan bullying  di Universitas Gunadarma diunggah pada Senin (12/12) pukul 17.06 WIB.

Unggahan tersebut juga berisi kronologi cerita dari diduga korban pelecehan seksual.

Sampai hari ini, unggahan foto dan video telah disukai 40 ribu orang dan dibagikan lebih dari enam ribu kali.

Aksi bullying tersebut pun diunggah ulang di akun Twitter @KevinNguyeeeen yang mengecam aksi main hakim sendiri para mahasiswa Universitas Gunadarma.

“ANAK GUNDAR GOB***! NGELAWAN  PELECEHAN DENGAN MELECEHKAN LEBIH PARAH KE SI PELAKU, LU SAMA AJA BLOK!  UDAH ADA PERMENDIKBUD 30, UDAH ADA UU TPKS. INI MALAH BALIK JAMAN BATU BLOK!” tulisnya.

Cuitan telah mendapat retreet sebanya 12 ribu kali dan mendapat lebih dari 50 ribu like.

Diketahui, buntut dari aksi bullying bermula saat pelaku pelecehan berinisial TPP mengajak korban untuk bertemu di koridor kelas untuk membahas perkuliahan.

Namun setelah itu, TPP pergi ke gedung lain yang terdapat toilet tepat di bawah tangga, setelah itu pelaku mencoba memanggil korban.

Saat korban ingin menanyakan dimana toilet laki-laki dan perempuan, karena tidak ada pengamatan di tempat. Namun tiba-tiba pelaku mendorong perempuan tersebut dan berusaha mencium bibir korban dengan keras. Aksi tersebut gagal lantaran korban langsung memberontak dan kabur.

Aksi Bullying pada Penyandang Disabilitas di Universitas Gunadarma 2017 silam

Jauh sebelum video aksi bullying pelaku pelecehan viral, pada tahun 2017 tersebar video yang menunjukan seorang mahasiswa berkebutuhan khusus mendapatkan perundungan oleh teman-temannya saat sedang berjalan di area kampus.

Mahasiswa berkebutuhan khusus tersebut diketahui bernama Muhammad Farhan yang berkuliah di Universitas Mahasiswa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan