4 Investasi Menguntungkan dan Menjanjikan Bagi Para Pemula

JABAR EKSPRES – 4 macam investasi yang menguntungkan dan menjanjikan bagi para pemula. Investasi adalah suatu istilah yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk harapan mendapatkan keuntungan pada masa mendatang.

Terkadang invesatasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Berikut adalah beberapa macam investasi yang menguntungkan dan menjanjikan bagi seorang pemula yang bisa kamu persiapkan sejak dini.

  1. Investasi Tabungan Di Bank

Menabung uang di bank bisa menjadi langkah awal investasi bagi seorang pemula. Tabungan di bank ini  bisa diambil sewaktu-waktu dan memiliki tingkat resiko yang tidak begitu tinggi. Hanya, potongan bunganya memang setiap bulan akan ada tetapi dalam jumlah rendah. Tabungan bank juga  bisa dijadikan alternatif untuk para pemula melakukan investasi ke tahap yang lebih tinggi kalau nanti uangnya sudah banyak terkumpul dengan jumlah besar.

  1. Deposito

Deposito atau yang sering disebut juga sebagai deposito berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang bisa ditawarkan kepada masyarakat yang ingin memulai berinvestasi dalam jangka waktu tertentu misalnya selama 5 tahun. Dana dalam deposito terjamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan persyaratan tertentu. Deposito merupakan produk penyimpanan uang di bank dengan sistem penyetoran yang penarikannya hanya bisa dilakukan setelah melewati jangka waktu tertentu yang telah ditentukan dari awal.

  1. Reksadana

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana atau modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam pasar yang disediakan dengan cara membeli unit dari reksadana yang telah dipilih. Dana kemudian dikelola oleh manajer investasi baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun sekuriti lainnya. Tapi biasanya ini memiliki resiko yang cukup tinggi apabila para pemula belum memperlajari bagaimana cara berinvestasi didalamnya.

  1. Emas batangan

Emas batangan menjadi investasi yang cukup menguntungkan. Tak perlu modal terlalu besar untuk membeli kepingan emas batangan karena sekarang sudah banyak emas batang yang diperjual belikan dengan gram yang lebih sedikit dan bervariasi. Selagi kamu masih pemula, kamu bisa membeli emas dalam jumlah kecil, emas bisa kamu simpan sendiri atau simpan di bank emas. Harga emas memang flutuatif, tapi sangat menguntungkan di setiap tahunnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan