Review Film Qorin yang Trending di Twitter

JABAR EKSPRES — Di bulan Desember ini, ada sederet film Indonesia yang sedang tayang. Di antaranya ialah film bergenre  horor yaitu film Qorin dan film Keramat 2: Caruban Larang.

Film Qorin sendiri merupakan film horror religi Indonesia dengan Ginanti Rona yang menjadi sutradaranya. Isinya menceritakan tentang kehidupan para siswi di pesantren yang mengalami gangguan teror yang berasal dari Jin Qorin.

Berdurasi 108 menit, film ini menggaet beberapa pemain kenamaan. Pemain-pemain dalam film ini di antaranya ialah Omar Daniel, Aghniny Haque, dan Zulfa Maharani.

Seorang siswi bernama Zahra (Zulfa Maharani) bertemu dengan siswi baru bernama Yolanda (Aghniny Haque). Zahra mendapatkan Amanah dari Ustaz Jaelani untuk menjaga seorang siswi baru, yaitu Yolanda. Kehidupan Zahra sebagai siswi baik yang berprestasi pupus karena Yolanda merupakan siswi yang terkenal nakal.

Ternyata, Yolanda bisa melakukan ritual pemanggilan Qorin. Tidak hanya itu, Yolanda juga mengajak Zahra dan teman lainnya untuk melakukan ritual tersebut.

Pada mulanya, ada satu orang siswi penghuni asrama putri yang kesurupan, lalu siswi lainnya pun menyusul satu persatu. Dua orang siswi yang bernama Zahra dan Yolanda berusaha mengungkap keanehan yang terjadi pada teman-teman mereka.

Hingga suatu malam, semua Jin Qorin yang menghuni asrama putri bangkit untuk mengancam nyawa mereka.

Film ini pertama tayang di Indonesia pada tanggal 1 Desember 2022. Dalam penayangannya di bioskop, film ini termasuk ke dalam film kategori khusu untuk anak berusia 17 tahun atau lebih.

Hingga hari ini, film Qorin sudah hampir mencapai 1 juta penonton.

Beberapa komentar tentang film Qorin.

Akun Twitter @djaycoholyc membagikan pengalamannya setelah ia menonton film ini.

“Terlepas dari “terlalu berisik”, level kengerian Qorin ini bisa dibilang sedikit melebihi film-film horror yang gue tonton sepanjang 2022 ini.

Mungkin karena memang yg ditampilkan adalah hal-hal yang paling tidak pernah gue lihat atau amati di sekitar gue.”

Ada juga akun @cinemayloID yang menuliskan sedikit keluhannya mengenai isu yang ada di film Qorin.

“Memiliki premis yang menjanjikan tentang Jin Qorin, namun saying film #QORIN ini terlalu banyak issue yang ingin disampaikan. Alhasil, ceritanya terasa melompat-lompat & tidak menyatu dengan baik. Beruntung, Zulfa Maharani, Aghniny Haque & Putri Ayudya tampil maksimal! @IDNPictures”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan