Legal! Kamu Bisa Dapat Saldo Dana Gratis Rp 600 Ribu dari Pemerintah Bulan Ini, Simak Caranya

Jabarekspres.com – Di penghujung akhir tahun ini, kamu bisa dapat saldo dana cair gratis dari pemerintah.

Bantuan saldo dana gratis sebesar Rp 600 ribu dikucurkan dari Kementerian Sosial. Warga yang terdaftar dan terverifikasi dipastikan dapat bantuan saldo dana gratis tersebut karena program resmi dari pemerintah.

Lalu apa syarat untuk mendapatkan bantuan saldo dana gratis pemerintah tersebut?

Pertama, kamu harus download aplikasi ini karena sebagai akses pendaftaran penerima bantuan dari Kemensos. Program ini tanpa harus mengundang teman dan bermain game.

Aplikasi yang harus kamu punya yakni “Cek Bansos”. KLIK DI SINI.

Jika sudah masuk ke aplikasi tersebut, kamu tinggal klik tombol menu “Daftar Usulan”, dan klik tombol “Tambah Usulan”.

Kemudian kalian akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran sesuai data kependudukan di aplikasi tersebut. Pilih jenis bantuan sosial, lalu unggah dua foto yakni KTP dan foto tampak rumah di bagian depan. Selesai.

Jika semua tahapan sudah terdaftar, maka selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan validasi informasi pribadimu sebagai syarat kelayakan penerima bantuan dari pemerintah.

Nah bantuan ini, merupakan saldo dana gratis langsung cair dari Kemensos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari subsidi kenaikan Bahan Bakar Minyak atau BBM.

 

Tak bantuan bagi terdampak BBM, penyaluran saldo dana gratis juga bisa kamu dapatkan lewat program kartu Prakerja.

Melalui program ini kamu bisa dapat kesempatan meraih cuan jelang tutup tahun ini. Cara daftarnya kamu akan dimintai KTP dan KK untuk verifikasi lebih lanjut.

Berapa nilai saldo dana yang bisa kamu dapatkan? Untuk pelatihan khusus selama 4 bulan totaol mencapai angka Rp 2,4 juta yang pembayarannya setiap bulan sebesar Rp 600 ribu.

Untuk memastikan kamu dapat bantuan dari pemerintah bisa langsung mengunjungi webiste ini: https://cekbansos.kemensos.go.id/

Bagi pembaca artikel ini, diinformasikan bahwa bantuan dana dari pemerintah tersebut tidak hoaks alais valid benar adanya. Bagi para peserta yang mendapat transfer bantuan dari pemerintah bisa memanfaatkan dana tersebut ditransfer ke aplikasi DANA sebagai  layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, transfer dana berbasis mobile yang dapat digunakan melalui perangkat telekomunikasi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan