Kadisdik: Perkembangan Minat Bakat Siswa sebagai Bukti Kolaborasi 

BANDUNGKepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyampaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Atas kerja sama dan kolaborasi, Kota Bandung berhasil meraih Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Provinsi Jawa Barat di Pangandaran, Kamis (01/12/2022) lalu.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru, Pelatih, pembimbing dan orang tua siswa karena telah mendampingi ananda sehingga mengharumkan nama Kota Bandung,” kata Hikmat di Bandung, Selasa (06/12/2022).

Hikmat menegaskan, pencapaian terbaik ini merupakan bukti dari kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak. Baik pihak Dinas Pendidikan, sekolah jenjang SD dan SMP serta dukungan dari masyarakat Kota Bandung.

“Ini adalah bukti bahwa dengan kolaborasi, anak-anak bisa berkembang sesuai minat bakatnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dani Nurahman, mewakili Kadisdik menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta FTBI atas kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian acara juga berhasil menjadi juara.

“Alhamdulillah Kota Bandung mendapat gelar Juara umum, kami sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada semua pihak,” kata Dani di Kabupaten Pangandaran, Jumat (02/12/2022).

Ia berpesan untuk tidak cepat puas akan hasil tersebut, terus berkembang akan lebih baik. Tentunya, bukan sebatas juara melainkan dengan acara FTBI bisa lebih mengenalkan dan upaya melestarikan budaya sunda.

Sebagai informasi, adapun mata lomba yang dimenangkan kontingen Kota Bandung, di antaranya:

Juara 1 Ngadongeng Putra

Juara 1 Biantara Putri

Juara 1 Nembang Pupuh Putri

Juara 1 Tulis Aksara Sunda Putri

Juara  2 Nulis Aksara Sunda Putra

Juara 2 Borangan

Juara Harapan 2 Ngarang Carita Pondok

Juara Umum FTBI 2021

Juara Yel Yel Favorit

Sementara untuk FTBI jenjang SD tingkat Provinsi Jawa Barat meraih juara sebagai berikut:

Juara 1 Ngarang Carpon Putra

Juara 1 Borangan Putra

Juara Harapan 1 Nembang Pupuh Putra. (fat/irv)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan