5 Cara Move On! Perpisahan yang Menyisakan Rasa Sakit

JABAREKSPRES – Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, tidak sedikit perpisahan yang menyisakan rasa sakit. Perpisahaan sendiri memang tidak seindah pertemuan, pada umumnya perpisahan dalam sebuah hubungan berakhir dengan sakit hati.

Berbicara tentang perpisahan tidak sedikit pasangan yang kewalahan saat melalui sebuah perpisahan. Hubungan yang terbiasa bersama, memiliki teman untuk bicara, terbiasa saling mengirim pesan dan berkabar atau bertukar keluh kesah tentang kesedihan atau pun rasa senang.

Namun, perpisahan sendiri dapat menjadi jalan keluar terbaik dalam beberapa permasalahan.

Setelah melalui perpisahan, bagaimana harus memulai proses move on untuk memulai langkah baru tanpa kenangan yang menyakitkan?

Berikut tips yang dapat dilakukan untuk move on

  1. Bebaskan diri untuk merasa sedih

Mengalami perpisahan atau kehilangan orang yang di sayang bisa sangat menyakitkan, apa pun situasinya.

Dalam menjalani suatu hubungan pasti banyak melewati saat-saat bahagia dan sedih.

Membebaskan diri untuk merasakan apa yang dirasa sangat penting, guna membantu untuk move on sehingga dapat segera merasa lebih baik.

  1. Hindari menjalin hubungan baru dengan cepat

Jangan menjalin hubungan baru saat anda masih dalam proses move on. Hal tersebut sama seperti menyiram api dengan bensin.

Hanya perlu luangkan waktu untuk diri sendiri dan evaluasi kembali kebutuhan diri sendiri. Lepaskan semua komunikasi baik langsung maupun tidak langsung yang mempengaruhi diri demi kesehatan mental dan fisik Anda.

  1. Menyibukan diri

Carilah kesibukan varu yang membuat diri anda menjadi tidak ada waktu untuk diam. Hal itu dapat dilakukan dengan melakukan hobi atau dengan melakukan hobi yang sudah terlupakan.

Atau anda dapat juga menyibukan diri dengan berlatih alat musik, memasak, atau berolahraga.

  1. Ungkapkan tentang apa yang anda rasa

Anda dapat mengungkapkan apa yang anda rasakan saat ini, ungkapkanlah kepada keluarga, sahabat, atau teman dekat lainnya. Jangan menjauhi orang-orang yang ada disekeliling ada dan karena takut untuk dihakimi, mengungkapkan isi hati sangat penting bagi kesehatan mental anda.

Dan anda juga bisa mengungkapkan apa yang anda rasakan dengan menulis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan