Inilah Daftar Bansos dan BLT Cair Bulan Desember 2022

JABAR EKSPRES – Daftar Bansos (bantuan sosial) dan BLT (bantuan langsung tunai) terbaru pada bulan desember 2022. Bansos dan BLT bulan Desember kehadirannya selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang terbiasa menerimanya. Oleh karena itu kami sajikan informasi terkait Bansos dan BLT.

Merangkum dari berbagai media, inilah 10 bantuan yang cair di bulan Desember 2022.

Baca Juga: 1 Menit Cair Rp.500.000 Saldo DANA Gratis! Resmi Dari Google Terbukti Membayar

10 Daftar Bansos dan BLT Bulan Desember 2022:

Bansos Lansia

Bantuan langsung tunai tersebut hanya untuk masyarakat yang usianya sudah mencapai 80 lebih serta tidak memiliki sanak keluarga yang mampu merawatnya. Jumlah yang akan menerima bantuan tersebut ada 334.011 jiwa.

Alur pemberian melalui cara memberi makanan harian. Dana tersebut nantinya akan disalurkan melalui ketua RT/RW pada daerahnya masing-masing. Ketua RT/RW kemudian mendistribusikan bantuan ke para penerima bantuan.

Bansos PBI JK

Apa sebenarnya Bansos PBI JK itu? PBI JK merupakan nama singkatan dari Bantuan Sosial Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan. Bantuan sosial tersebut akan disalurkan pemerintah dalam bidang kesehatan.

Selanjutnya penerima bantuan sosial tersebut akan diberikan layanan BPJS Kesehatan gratis, karena ditanggung oleh pemerintah.

Sementara untuk syaratnya harus masuk ke dalam kategori masyarakat tidak mampu atau masyarakat miskin yang sudah diverifikasi lewat data Kemensos (Kementerian Sosial).

Baca Juga: Buruan Ambil Saldo DANA Gratis Sebelum Kehabisan! Terbukti Membayar Langsung Cair

BLT Dana Desa

Pemerintah Indonesia memiliki program untuk memulihkan ekonomi agar menjadi lebih baik, teruma setelah pandemi covid-19.

Program tersebut bernama BLT Dana Desa. Setiap penerima bantuan dana tersebut akan mendapatkan uang senilai Rp 300 ribu setiap bulannya selama satu tahun penuh.

BLT tersebut mengutamakan untuk mereka orang-orang yang dianggap tidak mampu atau keluarga miskin, tidak mempunyai pekerjaan, dan tidak menerima bantuan apapun dari pemerintah.

BLT Anak Yatim Piatu

Berikutnya adalah BLT Anak Yatim Piatu, diumumkan langsung oleh Kemensos.

Tri Rismaharini mengklaim telah mengantongi lebih dari 900 ribu anak yatim piatu yang akan menerima bantuan tersebut. Setiap anak yatim piatu akan menerima BLT sebesar Rp. 200 ribu rupiah setiap orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

13 komentar