Pencuri HP di Citereup Sempat Kabur, Langsung Diamuk Warga

Jabarekspres – Sebuah video menunjukan seorang warga yang diduga pencuri HP diamankan oleh Anggota Polsek Citeureup, Kabupaten Bogor, Kamis (8/12).

Dalam  rekaman video tersebut terlihat polisi memegang senjata api dan membawa pelaku yang diduga pencuri.

Kapolsek Citeureup, Kompol Eka Chandra Mulyana membenarkan bahwa seorang warga yang berada dalam video dengan durasi 0,29 detik itu merupakan pencuri HP di wilayah Cibinong.

BACA JUGA: Siapkan Datanya, Kartu Prakerja Gelombang 48 Mau Dibuka, Insentifnya Rp 4.2 Juta!

” Iya betul, anggota kami mengamankan satu orang pelaku pencurian limpahan dari polsek Cibinong, ” Kata Kompol Eka Chandra kepada JabarEkspres.com.

Lebih lanjut, pelaku ini ketahuan mencuri sebuah handphone di salah satu rumah warga di daerah Cibinong, namun korban tidak mau membuat Berita Acara Pemeriksaan ( BAP ). Sehingga kasusnya dilimpahkan kepada Polsek Citeureup.

Saat dilakukan pemeriksaan,pelaku mengaku pernah mencuri sepeda motor di wilayah Citeureup, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Bansos PKH Tahap 4 Sudah Cair, Begini Cara Ceknya!

Kemudian petugas Polsek Citeureup meminta pelaku untuk menunjukan Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencurian sepeda motor itu.

Kemudian pelaku dan petugas mendatangi lokasi TKP pencurian sepeda motor tersebut, namun saat ditengah perjalanan, pelaku mencoba melarikan diri.

“Itu dia mau nunjukin TKP maling motor di tengah jalan berusaha melarikan diri, kemudian petugas kami mengejar dan berhasil diamankan, ” Lanjutnya.

BACA JUGA: Belum Terima Dana Program Indonesia Pintar? Begini Cara Cek dan Laporkan Aduannya!

Pelaku pencurian itu, saat ini tengah kembali menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut terkait tindakan pencurian yang dilakukan.

“Untuk inisial pelaku nanti saya buat laporan lengkapnya, informasi sementara pelaku pengangguran, mencuri karena faktor ekonomi, ” Pungkasnya (sfr/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan