Motivasi Tingkat Tinggi, Tentukan Jalan Hidupmu Sekarang Juga !

JABAR EKSPRES- Ribuan orang didunia pasti tidak semuanya bisa menyimpulkan atau mendevinisikan hidupnya. Sebagian dari mereka ada yang kebingungan menemukan jawaban atas segala pertanyaan. “dari mana aku?”   “akan kemana aku?” “apa tujuan ku?”.

Jika kamu hidup tanpa mengetahui jawaban dari ke-3 pertanyaan itu, kamu tidak akn menemukan arti dan hakikat kehidupan. Bahkan kamu tidak penah bisa untuk mendivinisikan kehidupanmu sendiri.

Jangan khawatir, kebingungan dalam itu sesuatu yang sangat wajar. Namun kebingungan yang tak pernah terselesaikan akan menimbulkan efek yang sangat berbahaya.

Mendevinisikan hidup itu sangat penting sekali, kamu dapat memahami hidupmu dengan baik, dan menjalaninya pula dengan baik.

Untuk mendevinisikan hidupmu, kenali dirimu, kenali karaktermu, kenali kebiasaan mu, kenali kemauan mu, kenali tujuan mu. Lalu buatlah sebuah visi misi bagi kehidupan mu, arahkan terhadap apa yang kamu tujukan.

Ketika kamu bisa menuntaskan semua itu, percayalah ! tidak aka nada kegalauan dalam hidup, kamu akan lebih enjoy dalam menyikapi segala hal yang terjadi. Karna kamu sudah tau, tentang setiap langkah yang harus kamu ambil dan tindakan yang harus kamu putuskan.

Perlu ditegaskan! Bahwa mendevinisikan hidup itu penting. Jadi jangan coba-coba menghiraukan setiap hal yang bernilai penting. Hidup ini hanya satu kali, maka devinisikan hidupmu dan berilah arti.

Semua manusia yang ada didunia ini pada awalnya tidak pernah meminta untuk dihidupkan apalagi diberi beban. Namun kita semua juga tau, bahwa kehidupan merupakan kesempatan yang diberikan oleh tuhan kepada setiap insan. Dan setiap kesempatan tidak akan dating untuk kedua kalinya, namun banyak sekali orang yang menyia-nyiakan dengan alas an bahwa dunia sudah tidak mememiliki harapan. Padahal selagi ada kehidupan disana tersimpan harapan.

Hidup ini memnag lebih banyak dipenuhi dengan masalah, mulai dari masalah kekuasaan, kekayaan, harapan bahkan masalah perasaan. Namun ingat ! semua itu jangan pernah kalian salahkan. Karna pada hakikatnya, setiap masalah yang sedang kalian hadapi bisa dituntaskan dengan mudah.

Seperti yang telah alloh firmankan dalam Al-Qur’an bahwa ia tidak akan membebani hambanya melebihi kemampuan dirinya. Jangan pernah menghilangkan kehidupan hanya karna sebuah beban, focus terhadap apa yang jadi tujuan didepan. Buanglah segala beban yang terus mengikuti pundak mu, karna beban hanya merupakan hambatan yang akan mengagalkan semuanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan