Terungkap, Motif Bom Bunuh Diri Yang Terjadi Di Astana Anyar Bandung !

BANDUNG- Dikabarkan terdapat ledakan bom bunuh diri, yang terjadi  di Polsek Astana Anyar Bandung pada Rabu 7 Desember 2022 pukul 08.30 pagi saat dilakukan nya apel pagi. Untuk saat ini diduga ada 2 bom yaitu satu yang meledak bersama pelaku dan satu lagi ditemukan di sekitar tempat kejadian.

“Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi, tiba-tiba seorang lelaki masuk dan mengacungkan senjata tajam dan tidak lama terdengar bunyi ledakan,” kata Kapolrestabes Bandung Kombespol Aswin Sipayung.

jumlah korban dari kejadian ini adalah 10 orang,  2 orang tewas. satu korban berasal dari kepolisian. sedangkan 8 lain nya memiliki luka ringan dan berat.

“Update korban bom bunuh diri Polsek Astana Anyar satu orang meninggal dunia dari anggota kepolisian,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Rabu 7 Desember 2022.

kabarnya, motif bom bunuh diri ini disebabkan oleh kemarahan sesorang  kepada para petinggi negara. Dilihat dari barang bukti yang diamankan pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun 110 berwarna biru dengan menempel sebuah stiker ISIS di batok lampu dan tulisan kertas yang bertuliskan “KUHP- Hukum Syirik/Kafir, perangi para penegak hukum syetan, QS: 9:29.”

Pihak Polri juga sudah mulai mengidentifikasi aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung,  banyak didapati potongan tubuh manusia milik pelaku bom bunuh diri tersebut, meskipun motor yang digunakan masih utuh. di duga ini merupakan aksi teroris.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan