Hindari Kebiasaan Ini Dipagi Hari, Karna Dapat Memicu Badan Gemuk !

JABAR EKSPRES– Memilki badan yang gemuk adalah, sesuatu yang sangat wanita hindari. karena bagi kebanyakan wanita gemuk itu bukan standar ukur cantik yang ideal. sehingga banyak yang orang yang menghindari pemicu badan gemuk. namun ternyata, badan gemuk tidak hanya dipicu oleh makanan saja. tapi ada juga dari kebiasaan kamu saat bangun pagi. mari kita kenali, kebiasaan apa saja yang dapat memicu badan gemuk saat di pagi hari.

1. Bangun Kesiangan

Idealnya, sesorang tidur selama 6 atau 8 jam setiap harinya, tidur yang melebihi waktu tersebut akan memicu badan gemuk, apalagi jika sampai waktu kamu dihabiskan untuk tidur seharian. dengan tidur, energi dan lemak yang ada dalam tubuh kamu mengendap. sehingga ini sangat mudah dalam menyebabkan badan gemuk.

2.  Malas Merapihkan Tempat Tidur

menurut penelitian yang di lakukan oleh National Sleep Foundation, mereka menemukan bahwa orang-orang yang malas merapihkan tempat tidur memiliki peningkatan resiko obesitas atau badan yang gemuk, hal ini terjadi karena dengan membereskan tempat tidur di pagi hari dapat menurunkan kalori yang ada dalam tubuh.

3. Membiarkan Kamar Tanpa Cahaya

Di ungkap dalam jurnal Plos One bahwa membiarkan kamar dalam keadaan gelap, atau tidak memilki celah cahaya matahari untuk masuk dapat memicu badan yang gemuk. karena cahaya matahari dipagi hari bagus untuk tubuh. selain itu, kamar yang tidak memilki cahaya juga dapat meningkatkan depresi dan nafsu makan yang kurang baik.

4. Melewatkan Sarapan

sarapan merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan, jika sarapan ini ditinggalkan tidak hanya menganggu pada produktifitas atau kesehatan badan, namun dapat juga memicu kegemukan badan. jika kamu berpikir bahwa dengan tidak sarapan dapat mengecilkan badan, kamu salah. kara justru sebaliknya.

5. Melewatkan Waktu Menimbang Badan

Demi mendapatkan badan yang ideal, kamu harus sealalu mengontrol berat badan kamu dengan cara rutin menimbang di pagi hari. karena dengan begitu kamu akan mengetahui porsi makan dan porsi diet yang kamu butuhkan.

Itulah 5 kebiasaan yang harus kamu hindari untuk mengurangi resiko badan yang gemuk. selain itu jangan lupakan olahraga dan selalu makan makanan yang sehat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan