Kuliner Khas Negara Piala Dunia 2022

Jabarekspres.comPiala Dunia menjadi momen yang sangat ramai diminati oleh semua orang. Segala hal yang berkaitan dengan gelaran sepak bola terbesar di dunia tersebut menjadi perbincangan dari segala kalangan usia. Tak terkecuali Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan pada tahun ini di Qatar. Hal-hal menarik dan istimewa dari Qatar menjadi hal yang banyak diperbincangkan. Dimulai dari stadionnya yang ber-AC, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Qatar. Tak ketinggalan, makanan khas Qatar yang bervariasi. Bagi Anda yang menonton langsung pertandingan Piala Dunia ke Qatar, bisa mencoba beberapa rekomendasi kuliner khas Qatar seperti dilansir oleh GoTravelly di bawah ini.

1.Harees

Harees merupakan sajian yang dibuat dengan cara mencampurkan tepung terigu, mentega, dengan daging ayam atau daging kambing, atau bisa juga menggunakan keduanya. Hidangan khas Timur Tengah ini biasa menjadi menu utama di Qatar saat bulan Ramadan dan hari-hari besar lainnya. CMenyajikan Harees cukup unik yaitu dengan aroma kayu manis dan kapulaga yang sangat kuat sehingga hidangan ini diklaim sebagai makanan yang baik bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak nutrisi di dalamnya.

2. Balaleet

Balaleet tidak hanya sering disajikan sebagai menu sarapan, tetapi juga biasa disajikan sebagai menu penutup. Memiliki cita rasa yang manis dan gurih, makanan ini dinilai sangat enak disantap baik dalam keadaan masih panas maupun sudah dingin. Balaleet sendiri terbuat dari mie bening dan tipis yang digoreng, kalau di Indonesia, bentuknya kurang lebih seperti bihun goreng. Mie tersebut dimasak bersamaan dengan kayu manis, safron, gula, dan kapulaga, serta dapat juga ditambahkan kacang. Balaleet biasanya diberi telur dadar sebagai topingnya.

3.Machboos atau Kabsa

Makanan khas Qatar ini merupakan hidangan nasi yang dicampur dengan rempah-rempah kemudian dimasak bersamaan dengan bermacam-macam daging dan juga ditambah kentang. Daging yang digunakan dapat berupa daging ayam, daging sapi, daging domba, daging kambing, dan juga udang. Beberapa restoran di Qatar menyajikan kabsa dengan air mawar atau lemon dan lemon sehingga kabsa memiliki rasa manis, gurih, dan pedas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan