Kuliner Khas Negara Piala Dunia 2022

4. Luqaimat

Luqaimat sangat cocok dicoba untuk pecinta rasa manis. Teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam dan adonannya mirip dengan adonan donat. Makanan ini terbuat dari roti yang dibentuk bulat-bulat kecil lalu digoreng, kemudian diberi siraman sirup gula atau madu. Karena rasanya yang manis, hidangan ini biasa dinikmati di bulan Ramadhan dan disajikan dengan campuran susu, mentega, gula, tepung, safron, dan kapulaga

5. Thareed

Thareed diklaim sebagai makanan yang sangat sehat karena terbuat dari berbagai jenis sayuran seperti kentang, wortel, dan kacang-kacangan, serta ditambahkan daging domba atau ayam. Kemudian, bahan-bahan tadi dituangkan di atas roti regag, yaitu roti khas Timur Tengah yang menjadi makanan pokok pengganti nasi khas Timur Tengah.

6. Margoog

Margoog berisi berbagai macam sayuran seperti wortel, zucchini, wortel, terong, kentang, dan tomat. Selain sayuran, margoog juga menggunakan daging sebagai bahannya di antaranya daging lunak berupa daging ayam atau daging domba. Hidangan khas Qatar ini biasanya ditambahkan dengan roti mentah yang diremas terlebih dahulu dan dibuat setipis mungkin, kemudian direbus bersamaan dengan kaldu sayuran tersebut.

7. Kousa Mahshi

Hidangan ini terbuat dari zucchini yang diisi dengan daging kambing yang kemudian ditaburi dengan bawang putih dan mint. Makanan khas Qatar yang telah mendunia ini disajikan dengan cara dipanggang.

8. Saloona

Saloona adalah hidangan yang sangat pas bagi para pecinta pedas. Bagaimana tidak, hidangan ini merupakan kaldu daging pedas atau sayuran pedas yang di dalamnya terdapat beberapa jenis sayuran seperti terong, wortel, tomat, dan kentang. Hidangan Qatar yang wajib dicoba ini bisa disajikan dengan nasi atau tanpa nasi.

9. Madrooba

Hidangan madrooba ini sekilas bentuknya terlihat seperti hares atau bubur. Madrooba dibuat dari daging ayam yang direbus dengan pasta tomat dan rempah-rempah selama kurang lebih dua jam, kemudian ditumbuk hingga halus sepeti pasta. Hidangan ini bisa disajikan bersama nasi yang dicampur dengan mentega, susu, dan kapulaga.

Dari rekomendasi kuliner khas Piala Dunia di atas, mana yang membuatmu penasaran untuk mencobanya?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan