Bantuan Langsung Tunai BBM, Anak Yatim, Lansia, dan Disabilitas, Sudah Cair, Segera Cek!

Jabarekspres.com –  Buat anak Yatim, Lansia dan Penyandang Disabilitas, Desember ini, Kementerian Sosial (Kemensos), segera menyalurkan Bantuan Lansung Tunai (BLT).

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, BLT ini akan diberikan secara langsung, setelah Kemensos telah mendapatkan tambahan anggaran sebar Rp 400 miliar.

BACA JUGA: Cara Ubah Pulsa Jadi Saldo Dana Gratis Lewat Aplikasi Viapulsa, Praktis dan Simpel!

Sedangkan untuk target penerima BLT akan diberikan kepada 943.863 openerima manfaat, dengan rinsian, setiap anak yatim piatu akan mendapatkan Rp 200.000 per bulan.

‘Kemsos juga akan memberikan dana BLT untuk Lansia tunggal yang sudah berumur 80 tahun dengan jumlah sebanyak 334.011 jiwa dalam bentuk makanan dan uang.

‘’Itu akan berikan makanan setiap hari dengan nilai sebesar Rp 21.000 tetapi uangnya akan dititipkan melalu Pak RT atau Pak RW setempat,” tutur Risma.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo Tokopedia dan Tarik ke Rekening, Simpel dan Mudah!

Sedangkan untuk penyandang disabilitas akan diberikan bantuan dengan nilai yang sama seperti lansia tunggal yang diberikan kepada 98.934 orang.

Pemberian makanan ini akan diberikan selkama satu bulan penuah atau 31 hari. Begitu juga untuk penyandang disabilitas.

‘’Jadi totalnya nanti akan mendapat Rp21.000 x 31 hari totalnya sebesar Rp651.000 selama sebulan,’’ kata Risma.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Website Terbaru Penghasil Saldo Dana Gratis Dibayar Pake Dolar!

Penerima bantuan BLT ini akan merujuk kepada data pemerintah daerah sehingga dibutuhkan kerjasama dan sinergi agar pendataan dilakukan dengan valid dan benar.

Untuk lansia tungga dan penyandang disabilitas yang tidak memiliki KTP harus dimasukan dalam pendataan. Hal ini dilakukan agar penerima manfaat dapat diberikan secara merata.

Selain itu, Kemensos juga akan memberikan BLT BBM. Kali ini BLT BBM akan diberikan kepada 20.65 juta keluarga penerima manfaat.

BACA JUGA: 10 Rahasia Dapat Saldo Dana Gratis Jutaan dari Website Safelinku, Gak Nyoba Rugi!

Untuk besaran BLT BBM ini adalah Rp 150.000 yang diberikan selama 4 kali. Adapu anggaran yang sudah dialokasikan Kemensos yaitu,  Rp 12.4 Triliun.

‘’BLT BBM diberikan dalam dua tahap. Yaitu pada September 2022 lalu dan Desember 2022,’’ ujar Risma.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan