Maju Sebagai Calon Ketua KONI Daud Achmad, Dapat Dukungan DPRD Jabar

Jabareskpres.com – Anggota DPRD Jabar H. Syahrir ikut mendukung Daud Achmad ikut pencalonan Ketua Komite Olahraga Nsional (KONI) Jawa Barat untuk periode 2022-2026.

Menurutnya, sosok Daud Achmad merupakan sosok yang tepat dan memiliki pengalaman untuk membina olahraga di Jawa Barat.

‘’Pa Daud itu setahu saya memiliki kompetensi yang  dan memiliki visi yang kuat untu memajukan olahraga khusnya di jabar,’’ kata H. Syahrir kepada wartawan, Senen, (5/12).

Manta Sekretaris daerah (Sekda) itu dinilai syarat pengalaman dan mampu brsinergi dengan Pemerintah Provinbsi Jawa Barat.

Selain itu, Daud Achmad yang saat ini sebagai Ketua Squash Jawa Barat telah membuktikan dengan prestasi yang di raih dan membawa atlet-atlet squash Jabar ke kancah Internasional.

Selain itu, Syahrir pun tidak meragukan kapasitas Daud dalam menjalin kerjasama dengan pihak lain. Sebagai aparatur sipil negara (ASN) yang pernah berada di puncak sebagai sekretaris daerah, menurutnya menjadi modal besar bagi Daud dalam nemimpin KONI Jawa Barat.

Ketua KONI, lanjutnya, harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah agar pembinaan berjalan dengan baik.

“Kami merasakan betul bagaimana pentingnya KONI bisa berkolaborasi dengan pemerintah. Dan saya yakin, Pak Daud sangat tepat untuk menjadi ketua KONI,” kata anggota Fraksi Partai Gerindra tersebut.

Hal serupa diungkapkan Sugianto Nangolah, anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat.

Dia menilai sinergitas antara KONI dengan pemerintah mutlak diperlukan agar pembinaan dapat berjalan dengan baik.

Terlebih, dia berharap prestasi atlet dan dunia olahraga Jawa Barat ke depan bisa lebih baik lagi. “KONI Jabar saat ini sudah berhasil membawa juara umum PON dua kali berturut-turut. Untuk itu, kepemimpinan nanti harus lebih baik lagi,” katanya.

Kolaborasi dengan pemerintah harus dilakukan KONI agar mampu membina atlet dengan lebih baik lagi.Dia pun menilai Daud sebagai sosok yang tepat untuk meneruskan kepemimpinan di KONI Jawa Barat.

Menurutnya, Daud memiliki kemampuan komunikasi yang baik sehingga bisa lebih bersinergi dengan pemerintah.

“Sosok yang bisa membawa sinergi dan komunikasi yang baik, ada pada Daud Achmad,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan