Atletik Dorong Tiara Maelani Jadi Sosok yang Disiplin

Editor:

Jabarekspres.com – Atletik bukan sekadar ibu dari semua cabang olahraga. Bukan hanya dikenal sebagai olahraga terukur. Atletik dapat menjadikan orang yang menekuninya disiplin. Tidur teratur. Makan teratur. Juga membagi waktu dengan baik.

Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Tiara Maelani. Juara lompat jauh putri dari Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia – West Java Qualifiers. Siswi SMAN 7 Cirebon tersebut membeberkan alasan kecintaannya pada atletik.

“Atletik itu selalu bisa membuat saya mengerti bagaimana caranya agar menjadi pribadi yang lebih maju dan lebih baik lagi. Cabor ini juga mendorong saya menjadi pribadi yang lebih dewasa dan tidak putus asa,” ungkap Tiara.

Tiara pertama kali menjajal atletik dalam ekstrakurikuler sekolah. Tepatnya ketika ia duduk di bangku SMP. Namun, ia baru mendalaminya ketika menginjak SMA. Latihan dan kerja kerasnya selama itu membuahkan juara dalam Energen Champion SAC Indonesia – West Java Qualifiers. Hingga mengantarnya ke babak National Championship.

“Perasaan saya sangat senang karena bisa mengikuti perlombaan ini dan bisa naik podium. Perlombaan ini sangat menarik dan banyak sekali keseruan. Juga bisa mendapat teman-teman baru,” imbuh Tiara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *