Kenapa Generasi Saat Ini Terlihat Manja ?? Ini Penjelasanya !

https://www.pexels.com/photo/woman-in-white-dress-shirt-sitting-on-chair-3790224/

JABAR EKSPRES- Dalam satu buku, karangan prof. Renald Kasali diungkapkan bahwa generasi hari ini merupakan generasi yang sangat kreatif. Namun dalam waktu bersamaan, generasi hari ini juga menjadi generasi yang sangat lemah dan manja. Banyak para remaja, yang sedikit-sedikit butuh hiling, sedikit-sedikit merasa sakit, dan apa-apa selalu ingin instan. Ada banyak faktor yang membuat generasi sekarang menjadi terlihat begitu manja. Tiga diantaranya adalah ; factor orang tua, faktor sosial media, dan juga faktor pandemi.

Kita akan membahas satu persatu mengenai faktor tersebut. Yang pertama, faktor orang tua ; perbedaan zaman antara orang tua dengan anak-anak nya, membuat para orang tua kesulitan untuk menangani problem yang ada pada anak-anak nya. Hal ini menyebabkan kurang nya arahan, pendidikan, dan asupan moral dari orang tua yang seharusnya diterima oleh anak- anak remaja saat ini.

faktor sosial media. Kita tau bahwa sosial media menjadi konsumsi kita sehari-hari, mulai dari anak-anak hingga para orang tua. Dan sosial media menjadi ajang untuk memamerkan pencapaian, curhat kehidupan, tempatnya hiburan, dan lain sebagainya. Hal ini, dapat merubah paradigma seseorang dalam melihat kehidupan.

Remaja saat ini sudah terpapar virus sosial media. buktinya, dari sosial media, remaja saat ini jadi mudah merasa insecure, mudah merasa lemah dan menyerah karena sering membandikan diri dengan pencapaian orang lain. Mudah mengeluh karena banyak melihat orang lain pada ngeluh, sehingga seolah-olah mengeluh tentang kehidupan itu menjadi trend dikalangan remaja saat ini.

Yang ketiga, adalah faktor pandemi. 2 tahun kebelakang kita mengalami masa pandemi. Mungkin ada beberapa orang yang berhasil saat masa pandemi, tapi bagi kebanyakan orang pandemi itu membuat hari-hari menjadi tidak produktif. Apalagi dikalangan remaja. Karena keseringan diam dirumah akhirnya kegiatan yang dilakukan nya hanya itu-itu saja. Rebahan, tiktokan, maen game, bahkan untuk makan pun lebih memilih gofood atau shopeefood. Secara tidak langsung, hal itu membentuk kebiasan remaja saat ini menjadi remaja yang terlihat manja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan