Kenali Jam Kerja Organ Tubuh

Ilustrasi: Desainer indonesia terlibat kasus penjualan organ manusia (fin)

Kalian tau ngga ? ternyata organ tubuh kita memilki jam kerja nya masing-masing loh. Kita harus kapan waktunya mereka bekerja, dan kapan waktunya mereka beristirahat. Suapaya kitab isa menjaga metabolism tubuh dengan baik. Jangan sampai yang tadinya organ tunuh kita istirahat malah dipakasa oleh kita untuk bekerja. Takutnya nanti membuat organ tubuh mu lemah dan mudah cepat rusak atau berpenyakit. Berikut adalah jam kerja dari organ tubuh manusia.

  • Pukul 5 sampai 7 pagi, waktunya usus besar membuang racun, makanya pada waktu ini kita sering merasa ingin membuang air besar.
  • Pukul 7 sampai 9 pagi waktunya lambung menyerap makanan dengan optimal. Diwaktu ini sangat baik untuk kita sarapan.
  • Pukul 9 sampai 11 pagi waktunya limpa mengirimkan makanan yang telah diserap lambung ke seluruh tubuh. Jika pada waktu ini kamu merasa mengantuk, itu artinya limpa kamu sedang lemah.
  • Pukul 11 sampai 13 siang wakunya jantung bekerja keras. Pada jam ini kamu disarankan untuk mengurangi aktifitas fisik dan menjaga emosi supaya jantung kamu tetap stabil.
  • Pukul 13 sampai 15 sore, waktunya usus kecil akan memelihara keseimbangan cairan dengan menyebar luaskan ke seluruh tubuh.
  • Pukul 17 sampai 19 malam, waktunya ginjal menyaring racun untuk dibuang. Jadi wajar jika pada waktu ini kamu sering merasa ingin buang air kecil.
  • Pukul 23 sampai 3 pagi, waktunya hati membuang racun. Maka diwaktu ini kamu diharuskan untuk tidur agar pembuangan racun itu berjalan maksimal
  • Pukul 3 sampai 5 pagi waktunya paru-paru melakukan detoksifikasi. Makanya terkadang diwaktu ini kita batuk dan bersin.

Itulah jam kerja organ tubuh kita, setelah kamu mengtahui, kamu bisa menjaga dan mendukung proses kerja organ tubuh kita dengan cara istirahat, memberi asupan dan beraktifitas dengan cukup dan sesuai dengan jam kerja organ tubuh kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *