5 Jenis Makanan Yang Berbahaya Untuk Sarapan

  1. Buah-buahan, merupakan makanan yang direkomendasikan untuk bahan sarapan, karena dalam buah-buahan terdapat banyak serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu serat dalam buah dapat memaksimal kan penyerapan gula, sehingga mampu memberikan energi yang lebih dan membuat kita merasa kenyang dalam jangka yang lama.
  2. Gandum, dipercaya oleh banyak orang sebagai makanan yang dapat menghilangkan rasa lapar, dan bisa membuat kita merasa kenyang dalam jangka yang lama. Hal ini menjadi alasan kenapa gandum baik untuk sarapan. Karena dalam gandum terdapat kandungan karbohidrat komplek dan protein yang baik untuk tubuh.
  3. Telur, adalah salah satu makanan yang banyak memiliki mamfaat untuk system kekebalan tubuh. Karena telur merupakan sumber protein yang bagus dan lengkap, sehingga telur dapat memenuhi kebetuhan protein manusia. Hal ini baik untuk sarapan karena selain kandungan yang baik, telur dapat memberikan efek kenyang yang cukup lama.

Dengan begitu, kita dapat melihat, menilai, dan memilih sendiri makanan yang tepat untuk sarapan. Jangan sampai yang tadinya sarapan itu menjadi point penting untuk menunjang produktivitas namun malah sebaliknya, membuat ngantuk, malas, dan tidak bertenaga, dikarenakan salah dalam memilih menu sarapan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan