4 Cara Memutihkan Kulit Dalam Waktu Satu Minggu

Kulit putih atau cerah menjadi dambaan setiap wanita, maka tidak heran banyak wanita yang ingin memutihkan kulit.

Mempunyai kulit tubuh yang putih merupakan impian semua perempuan. sehingga mungkin kalian merasa kesal dengan warna kulit yang tidak merata.  Namun disini kami memiliki beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk memutihkan kulit tangan dan kaki kalian. Ada 4 bahan yang bisa kamu gunakan dalam proses perawatan kulit tubuh menjadi putih. Simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahui bagaimana caranya.

  1. Air Beras

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki bisa dengan memamfa’atkan air bekas mencucui beras. Karena beras mengandung asam ferulic serta allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit. Caranya adalah :

– Saat mencuci beras, jangan buang airnya

– Biarkan air beras agar mengendap

– Gunakan endapan air beras sebagai lulur alami di bagian tubuh tangan dan kaki

  1. Lidah Buaya

cara memutihkan kulit tangan dan kaki dengan lidah buaya, karena lidah buaya mengandung aloesin, yaitu zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga mencegah kulit menjadi gelap.

– Ambil gel lidah buaya

– Oleskan secara merata pada bagian yang belang

– Diamkan selama 15 menit

– Bilas dengan air bersih

  1. Putih Telur

Putih telur mengandung protein yang tinggi. Fungsinya untuk meregenerasi kulit agar sel kulit mati terkelupas dan diganti dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Caranya :

– Pisahkan putih dan kuning telur

– Putih telur dikocok hingga berbusa

– Kamu bisa menambahkan madu dan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan

– Diamkan selama 30 menit

– Bilas dengan air hangat

– Lakukan secara rutin setiap 2 hari sekali

  1. Mentimun

Mentimun mengandung banyak mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran kulit sehingga kulit menjadi cerah dan bersih. Mentimun juga mampu mengahambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar mata hitam. Caranya :

– Belender mentimun tanpa air

– Usapkan pada seluruh tubuh

– Diamkan selama 30 menit

– Lalu basuh dengan menggunakan air bersih

Itulah 4 cara yang dapat kamu lakukan untuk memutihkan kulit tubuh. Semoga dengan ke empat bahan tersebut kamu berhasil mendapatkan kulit  tubuh yang putih dan bersih. Namun perlu diingatkan bahwa kamu harus melakukan hal tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan