Apa Itu Kepribadian INFJ ?

INFJ | Tes 16 Kepribadian Online Gratis

https://tes.anthonykusuma.com/assets/img/mbti/infj.png

JABAR EKSPRES- Akhir- akhir ini banyak sekali sebutan yang muncul untuk kepribadian. Salah satunya adalah kepribadian INFJ. Kepribadian ini merupaka singkatan dari Introvert (I), Intuitive (N), Feeling (F), Judging (J). Dilihat dari MBTI (Myers-Briggs Personality Indicator) tipe INFJ ini merupakan tipe tipe kepribadian yang cukup langka. Berikut adalah ciri-ciri dari sesorang yang memiliki kepribadian INFJ.

  1. Memiliki intuisi yang tajam

Orang yang memiliki kepribadian INFJ ini biasanya akan melihat suatu kejadian atau masalah dengan sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan orang. Sehingga orang tersebut mampu melihat dan menganalisa masalah lebih tajam dan mengahadirkan solusi yang bijaksana dan tepat sasaran.  Hal ini menyebabkan tipe INFJ ini dipandang kritis.

  1. Sering merasa berbeda dengan orang lain yang ada disekitarnya

Dalam berteman biasanya tipe ini memiliki prinsip dan pandangan yang cenderung berbeda dengan teman-temanya, sehingga dia selalau merasa bahwa dirinya pun berbeda dengan orang lain. Dan sering merasa tidak cocok. Walaupun  ia terlihat memiliki teman yang banyak, namun biasanya jarang sekali menemukan teman yang satu visi dan misi dengan dirinya.

  1. Misterius dan memiliki aura yang menenangkan

Tipe INFJ ini memiliki kepribadian yang sulit di tebak, karena biasanya mereka tidak terlalu banyak mempublikasikan dirinya ke khalayak umum. Sehingga membuat orang tipe INFJ ini sulit ditebak dan terlihat misterius. Namun disisi lain, tipe ini mampu menebarkan ketenangan karna cara mereka yang selalu bersikap tenang dan ramah ketika mengadapi sesuatu atau ketika berhadapan dengan orang lain.

  1. Bersifat welas asih dan empati yang tinggi

INFJ mudah dalam memahami perasaan orang lain, sehingga ketika ada kesedihan atau keresahan dari orang lain, ia mampu ikut merasakan dan memberikan perhatian. Mereka juga dapat memperoleh kesadaran yang lebih terhadap apa yang dialami oleh orang lain, sehingga dapat memberikan solusi atau bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

  1. Sering disangka sebagai orang yang ekstrovert

Sebetulnya, mereka akan sangat senang dan tertarik untuk menanggapi sebuah obrolan yang diciptakan orang lain. Ia akan welcome dan friendly terhadap semua orang.  Namun bukan berarti  mereka dapat dikategorikan sebagai orang ekstrovert, karena biasanya mereka melakukan itu hanya untuk menambah wawasan dan relasi saja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan