Kampus Unggul! Mahasiswa Uninus Kembali Torehkan Prestasi di Level Nasional

Di samping itu bersama tim Futsal Putri Kota Bandung, Sendi pernah meraih Juara 1 Piala AFP (Asosiasi Futsal provinsi) Jawa Barat, tahun 2021, Juara 1 Piala AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Jawa Barat tahun 2022 dan medali perunggu/juara 3 Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jawa Barat 2022 dan banyak lagi prestasi lainnya.

Menurut penuturan Sendi semua capaian prestasi itu merupakan buah dari kemauan dirinya yang terus belajar dan menggali lebih dalam olahraga futsal, serta kerja keras menambah porsi latihan diluar. Termasuk dukungan serta do’a orangtua, khususnya Ibunya dalam memberikan efek yang sangat besar pada proses pertumbuhan dan prestasi dirinya.

“Eksternalnya yang paling penting adalah pelatih saya. Dari pelatih, ada pelatih fisik, pelatih penjaga gawang dan kepala pelatih yang mengatur keseluruhan strategi biasanya jajaran staf pelatih seperti ini untuk squad event besar yang bergengsi,” kata Sendi, yang berposisi sebagai penjaga gawang.

“Saya termasuk atlet yang lama menerapkan dan memahami mengenai gerakan atau situasi-situasi yang terjadi di dalam lapangan. Karena selama ini pengaruh pelatih paling penting bagi saya di dalam lapangan sehingga saya bisa tumbuh seperti saat ini,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai dukungan dari kampus Uninus, dirinya bersyukur bisa kuliah gratis dan mendapatkan uang saku sehingga memudahkan dirinya dalam berprestasi.

“Bagi kampus juga terima kasih sudah sanggup mengirimkan atlet kampusnya yaitu saya di ajang POMNas dan memberikan feedback yang baik yaitu memberikan prestasi medali emas. Harapan saya Uninus di event  POMNas selanjutnya bisa mengirimkan lagi atlet atlet yg berpotensi untuk tampil, karena kesempatan besar untuk menaikan indeks prestasi mahasiswa Uninus,” kata Sendi.

“Dan yang pasti sangat menguntungkan Uninus apabila ada atletnya yang termasuk squad dari kontingen Jawa Barat mempunyai potensi yang besar untuk membantu IKU kampus. Jadi tidak hanya satu perwakilan saja kalau bisa lebih dari itu menyanggupinya,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Rektor 1 Uninus, Brigjen TNI (Purn) Dr. Yusuf, S. Sos., MM., sangat bangga dengan capaian prestasi mahasiswanya.

“Alhamdulillah di Uninus kian hari tambah meningkat, baik dari segi komponen pendidikan maupun kesiapan-kesiapan akreditasi dalam hal ini didukung dari prestasi mahasiswa,” kata Yusuf.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan